Ciptakan Ramadan Aman, Polres Sekadau Gencarkan Patroli Presisi Cegah Balap Liar

SEKADAU, Polda Kalbar – Bulan Ramadan menjadi momen bagi umat Islam untuk meningkatkan ibadah dan kebersamaan. Namun, di sisi lain, momen ini juga sering dimanfaatkan oleh sekelompok remaja untuk melakukan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Polres Sekadau melalui patroli perintis presisi Sat Samapta meningkatkan patroli di lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul para remaja, terutama saat waktu ngabuburit, menjelang, dan setelah sahur.

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah aksi balap liar yang dapat membahayakan keselamatan pengendara lain dan mengganggu ketenangan masyarakat,” jelas Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, Kamis (28/3/2024).

Kasi Humas AKP Agus mengungkapkan bahwa, personel patroli menyisir jalan protokol di kota Sekadau, seperti jalan Panglima Naga dan jalan Merdeka Timur, terutama di simpang menuju kantor Bupati.

Upaya preventif ini dilakukan Polres Sekadau guna menciptakan suasana Ramadan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Sebelumnya, Polres Sekadau juga telah menggelar konferensi pers pemusnahan 130 knalpot brong hasil penindakan dari bulan Januari hingga Maret 2024. Diharapkan dengan langkah tegas ini, tidak ada lagi penggunaan knalpot brong yang meresahkan masyarakat.

“Kami mengimbau kepada para remaja untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif dan tidak melakukan aksi balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” tegas AKP Agus Junaidi. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!