Polres Malinau Perketat Pengamanan Dalam Kegiatan Expo Desa Malinau 2024

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan dalam kegiatan hiburan rakyat Expo Desa Malinau 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Daerah bertempat di Seluwing, Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum’at (26/4) malam.

Dalam Expo Desa Malinau 2024 ini, memamerkan beberapa komoditas unggulan yang berkaitan dengan potensi dan industri unggulan masing-masing Desa yang berada di wilayah Bumi Intimung, (Kabupaten Malinau).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menerangkan bahwa, kegiatan ini mendapat pengamanan ketat dari jajaran Polres Malinau untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya acara.

“Pengamanan ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Expo berlangsung. Dengan adanya kehadiran petugas Kepolisian dan keamanan lainya, kegiatan Expo Desa Malinau 2024 semoga dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga penutupan nantinya,” ucap Kabag Ops

Lanjutnya, dalam kesempatan ini Kabag Ops Polres Malinau juga menghimbau masyarakat yang berkunjung hendaknya selalu menjaga keamanan, salah satunya barang bawaan. Sedangkan jika membawa anak-anak, agar jangan lepas dari pengawasan.

“Kami dari Polres Malinau telah menurunkan personel untuk melakukan pengamanan dan melakukan patroli di sekitar kegiatan untuk mencegah dan mengantisipasi aksi kejahatan. Namun, kami juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkunjung untuk selalu menjaga keamanan baik barang bawaan ataupun anak-anaknya,” tambahnya

Selain fokus mengamankan di area Expo Desa Malinau 2024, personel Polres Malinau yang terlibat pengamanan melalui jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) juga memberikan pelayanan berupa pengaturan arus lalu lintas di jalan utama.

“Kehadiran Expo Desa Malinau 2024 ini menarik perhatian masyarakat. Personel yang kita turunkan ke lapangan juga melakukan pengaturan arus lalu lintas, selain itu juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan juga membantu menyeberangkan masyarakat agar terhindar dari kecelakaan karena padatnya kendaraan yang melintas,” terangnya

Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., berharap, kehadiran personel Polri dalam setiap kegiatan masyarakat dapat memberikan rasa aman hingga dapat terus terjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!