Interaksi Doo To Door, Briptu Zainudin Jalin Kemitraan Dengan Warga Desa Binaan

SEKADAU, Polda Kalbar – Briptu Zainudin, anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Nanga Taman, melaksanakan kegiatan rutin sambang Kamtibmas dengan door to door mengunjungi warga desa binaannya di Desa Nanga Koman, Selasa (29/8/2023).

Menurut Briptu Zainudin, sambang Kamtibmas secara door to door ini memungkinkan dirinya untuk berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan setiap keluhan, serta memberikan pesan-pesan penting terkait keamanan lingkungan.

“Dengan berkunjung langsung ke rumah-rumah warga, saya dapat menyampaikan pesan Kamtibmas langsung dengan lebih efektif dan dapat membangun hubungan yang lebih dekat dengan warga,” ujarnya.

Briptu Zainudin menyampaikan pesan kepada warga untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Dia mengajak warga untuk saling menjaga ketertiban, mengawasi kegiatan di sekitar mereka, serta melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi setiap warga desa Nanga Koman, dan kerjasama dari warga sangat penting dalam mencapai hal tersebut,” tambahnya.

Dalam wawancara terpisah, Kapolsek Nanga Taman, IPDA Insan Malau, mengatakan bahwa melalui kegiatan sambang Kamtibmas yang dilakukan Bhabinkamtibmas, diharapkan terjalin kemitraan yang kuat antara kepolisian dan masyarakat.

“Hal ini sangat penting, karena Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan Polri dan menjadi pondasi dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas di lingkungan Desa binaannya masing – masing-masing,” tukasnya. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!