Kanit Binmas Polsek Sekadau Hulu Sampaikan pesan Kamtibmas di Gereja GUPDI Rawak Cabang Filadelfia

SEKADAU, Polda Kalbar – Kanit Binmas Poksek Sekadau Hulu, Aipda Asyer Arwandi Bulan memberikan pesan Kamtibmas di gereja utusan Pantekosta di Indonesia (GUPDI) Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu, Minggu (25/6/2023) pagi.

Pendeta Klarita Br. Pangaribuan (Pendeta GUPDI Rawak Cabang Filadelfia Sekadau), hadir dalam acara tersebut, bersama dengan 40 jemaat gereja.

Dalam sambutannya, Aipda Asyer mengucapkan terimakasih kepada jemaat GUPDI Rawak Cabang Filadelfia Sekadau atas kerjasama yang sudah terjalin antara gereja dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Aipda Asyer juga mengajak seluruh jemaat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu dan berita palsu yang bertujuan menyebabkan perpecahan dan gangguan Kamtibmas. Jika ada informasi tentang potensi gangguan Kamtibmas, segera melaporkannya kepada Polsek Sekadau Hulu untuk segera ditindaklanjuti.

“Selain itu, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang sedang memasuki tahapannya, agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu SARA dan berbagai penyebaran hoaks. Tujuannya adalah menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai,” ajaknya.

Terakhir, Aipda Asyer juga memberikan informasi bahwa Polres Sekadau dan jajarannya sedang melaksanakan Operasi Bina Karuna Tahap II Tahun 2023 yang berfokus pada penegakan hukum.

Mengimbau masyarakat yang ingin membuka lahan dengan menggunakan Kearifan Lokal untuk mematuhi Pergub Kalbar Nomor 103 tentang pembukaan Areal Lahan Pertanian berbasis Kearifan Lokal dan Perda Sekadau Nomor 5 tahun 2020 tentang Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!