Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Tanamkan Kebanggaan Menjadi Bhabinkamtibmas

SEKADAU, Polda Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H, memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau. Arahan tersebut disampaikan setelah kegiatan apel siaga penanggulangan Karhutla yang digelar di Mapolres Sekadau, jalan Merdeka Timur, Selasa (1/8/2023).

Dalam arahannya, Kapolres mengingatkan kembali kepada para Bhabinkamtibmas mengenai tugas-tugas pokok yang diemban, yang telah diatur dalam perkap terbaru nomor 7 tahun 2021. Ia menekankan pentingnya menanamkan rasa kebanggaan atas peran dan tugas yang dijalankan oleh para Bhabinkamtibmas.

“Tanamkan kebanggaan sebagai Bhabinkamtibmas atas peran dan tugas kalian, meskipun terdapat berbagai rintangan yang mungkin timbul bila melihat situasi geografis dan demografis di wilayah Sekadau. Keberhasilan seorang Bhabinkamtibmas dapat diukur dari kemampuan dalam menghadapi berbagai situasi yang baik maupun buruk di lingkungan masyarakat,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, Bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat vital dalam menangani permasalahan di lingkungan desa. Tingginya kepercayaan yang dimiliki oleh masyarakat terhadap Polisi, terutama Bhabinkamtibmas, sebagai pihak yang sering dilapori setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Kalian adalah garda terdepan Polri dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas. Teruslah belajar dan berkembang, jangan pernah berhenti meningkatkan kualitas diri dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas,” tandas Kapolres Sekadau.

Mengakhiri arahannya Kapolres menyampaikan, terkait penanggulangan Karhutla, Bhabinkamtibmas Polres Sekadau diharapkan dapat mendeteksi dan tindaklanjuti setiap adanya titik api di wilayah masing-masing.

“Selain tanggap terhadap masyarakat, ajaklah komunikasi dengan mereka dan Kepala Desa untuk bekerja sama dalam menanggulangi serta mencegah Karhutla. Lakukan sosialisasi dan berikan pemahaman tentang bahaya Karhutla serta ketentuan hukum yang berlaku. Dengan keikhlasan dan kerjasama, penanggulangan Karhutla dapat dilakukan secara efektif,” imbau Kapolres Sekadau AKBP Suyono. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!