Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo Rangkul Kaum Muda Untuk Tertib Berlalu Lintas dan Hindari Kriminalitas

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Desa Malinau Hulu menjadi lokasi program Jum’at Curhat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., pekan ini dengan mengandeng kaum pemuda untuk bersama menjaga Kamtibmas, Jum’at (17/5).

Kegiatan yang berlangsung di sebuah warung makan tersebut, terlihat berlangsung santai dan penuh keakraban yang diisi dengan dialog interaktif Kapolres Malinau dengan sejumlah para pemuda seraya mendengar sekaligus menyampaikan himbauan terkait Kamtibmas.

Kapolres Malinau dalam penyampaianya mengatakan bahwa program Jum’at Curhat yang intensif dilaksanakan ini bertujuan untuk membangun hubungan silaturahmi kepada lapisan masyarakat, salah satunya kepada kaum pemuda untuk memberikan edukasi agar menjauhi segala bentuk tindak kriminalitas.

“Dengan sinergitas yang dilaksanakan dengan merangkul semua lapisan masyarakat termasuk kaum pemuda seperti siang ini, merupakan langkah kami dari Kepolisian dalam menjalin tali silaturahmi ke semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah kita tetap kondusif,” terang Kapolres Malinau

Berikutnya dalam kesempatan ini, Kapolres Malinau juga menghimbau agar kaum pemuda tidak terlibat pada kegiatan yang merugikan diri sendiri dan keluarga, terutama menghancurkan masa depan yang diharapkan diri maupun kedua orangtuanya.

“Saya menghimbau agar para kaum pemuda tetap melakukan perbuatan yang bermanfaat dan tidak ikut terlibat dalam tindakan kriminalitas apapun bentuknya, karena dapat mengancam keselamatan jiwa dan menurunkan citra baik khususnya di daerah kita,” pesannya

Kemudian, dalam upaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan, Kapolres Malinau juga mengajak para kaum pemuda yang ikut serta dalam rangkaian kegiatan Jum’at Curhat kali ini untuk selalu menanamkan budaya tertib dalam berlalu lintas saat berkendara.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas saat berkendara demi keamanan dan kenyaman di jalan. Diharapkan masyarakat dapat menjadi pelopor tertib dalam berlalu lintas, khususnya saat berkendara dengan mengutamakan faktor keselamatan,” tambahnya

Diakhir kegiatan, para kaum pemuda yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan Jum’at Curhat Kapolres Malinau hari ini terlihat antusias dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya-upaya Kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!