Konser Musik Pemilu Berjalan Aman dan Tertib, Polres Sekadau Kerahkan Personel Pengamanan

SEKADAU, Polda Kalbar – Konser Musik Pemilu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau di halaman rumah Betang Youth Centre, Jalan Panglima Naga, Kecamatan Sekadau Hilir, berjalan dengan aman dan tertib pada Rabu (7/2/2024) malam.

Acara yang dihadiri ribuan masyarakat Sekadau ini mendatangkan artis ibukota untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan sebagai bagian dari sosialisasi dan pendidikan demokrasi dalam pelaksanaan pemilu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra S.T,. S.I.K, M.H, Sekda Kabupaten Sekadau Ir. Muhammad Isa M.Si, Dandim 1204/Sgu diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf M Yunus, Komisioner Divisi Data Dan Informasi KPU Provinsi Kalbar Syf. Nuraini, Kepala Kesbangpol Drs. Sapto Utomo M.Si, Ketua KPU Fransiskus Khoman, S.Pd, Camat Sekadau Hilir Gustar Indarto, S.Sos, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, dan Ketua Parpol di Kabupaten Sekadau.

Sekda Mohammad Isa, mewakili Pemkab Sekadau, mengapresiasi KPU atas penyelenggaraan konser musik dan pesta rakyat sebagai bentuk sosialisasi dan pendidikan demokrasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan pemilu. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka pada tanggal 14 Februari nanti, karena setiap suara sangat menentukan masa depan Indonesia.

Syf. Nuraini, Komisioner Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Kalbar, mengungkapkan bahwa sebentar lagi pesta demokrasi pemilu tahun 2024 akan dilaksanakan. Untuk itu, kerjasama dan sinergi dari seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau menjadi sangat penting dalam menciptakan kondusifitas pemilu yang aman dan lancar.

“Kami selaku penyelenggara tidak akan mampu menyelenggarakan pemilu tahun 2024 tanpa adanya peran serta dan bantuan dari bapak dan ibu masyarakat Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Nuraini menjelaskan, dalam pelaksanaan pemilu mendatang akan ada 5 jenis surat suara, yaitu surat suara berwarna abu-abu untuk Capres-Cawapres, merah untuk DPD RI, kuning untuk DPR RI, biru untuk DPRD Provinsi dan Hijau untuk DPRD Kabupaten.

“Kami sangat mengharapkan pada pelaksanaan pemilu tahun ini masyarakat dapat memberikan hak suaranya tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Semua pihak harus berlaku adil baik itu dari pihak penyelenggara maupun dari pihak pengawas ataupun dari peserta sendiri,” kata Nuraini.

Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K, M.Si, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menyatakan bahwa konser musik tersebut berlangsung hingga pukul 22.40 WIB dengan situasi yang aman dan tertib.

Puluhan personel Polres Sekadau, yang dipimpin oleh Perwira Pengendali dikerahkan untuk memberikan pengamanan yang dilaksanakan sejalan dengan Operasi Mantap Brata Kapuas.

AKP Agus menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup, dengan fokus pada pengaturan lalu lintas di jalan menuju rumah Betang. Langkah ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara konser musik Pemilu Tahun 2024.

“Dengan berjalan aman dan tertibnya konser musik ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan mendorong semangat demokrasi yang kuat di Kabupaten Sekadau,” pungkasnya. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!