Tingkatkan Keamanan dan Kelancaran, Satlantas Polres Malinau Intensif Gatur Arus Lalu Lintas Pagi

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan memastikan kelancaran arus lalu lintas, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) secara intensif menempatkan sejumlah personel untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas pagi, Rabu (27/3).

Langkah ini dilakukan khususnya pada saat jam sibuk di pagi hari guna memastikan arus lalu lintas di sekitar lingkungan sekolah dan titik keramaian padat arus lalu lintas yang berada di wilayah Kabupaten Malinau berjalan lancar serta untuk mencegah kemacetan yang mungkin terjadi.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar menerangkan bahwa kegiatan tersebut intensif dilaksanakan pada pagi hari, pasalnya pada pagi hari tersebut adalah waktu yang paling rawan terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalu lintas yang disebabkan meningkatnya kepadatan arus lalu lintas di jalan raya.

“Arus lalu lintas yang padat pada pagi hari dikarenakan aktifitas masyarakat yang hendak pergi ke kantor, sekolah atau kegiatan lainnya diperlukan kehadiran Polri guna memperlancar arus lalu lintas. Pengaturan arus lalu lintas ini dilakukan secara intensif jajaran Satlantas Polres Malinau pada setiap harinya termasuk pada Bulan Suci Ramadhan ini dengan memploting personel di titik-titik ruas jalan termasuk depan sekolah-sekolah dengan tingkat keramaian yang padat. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” terang IPDA Ansar

Selain mengatur arus lalu lintas, personel Satlantas Polres Malinau juga berperan aktif dalam membantu menyebrangkan pelajar yang hendak memasuki area sekolah demi keamanan dan keselamatan mereka.

“Dalam kegiatan ini personel kami tidak ketinggalan hadir yang pada saat itu melakukan pengaturan lalu lintas juga turut membantu menyebrangkan para pelajar yang hendak menuju ke sekolahnya. Kami menyadari betapa pentingnya peran kami dalam memastikan kelancaran lalu lintas di pagi hari, terutama ketika para pelajar yang berangkat ke sekolah,” tambahnya

Dengan dilakukanya kegiatan pengaturan arus lalu lintas di pagi hari yang secara intensif dilaksanakan ini, diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktifitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan dalam berlalu lintas saat berkendara.

“Semoga langkah kami dengan memploting personel untuk mengatur arus lalu lintas ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka para pelajar yang ingin menyeberang jalan guna mengurangi risiko kecelakaan, terutama pada pagi hari ketika lalu lintas cenderung padat,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!