Berikan Rasa Aman Pada Saat Sholat Tarawih dan Subuh, Polres Malinau Gelar Pengamanan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka menjaga dan menciptakan kekhusyukan serta kenyamanan masyarakat saat melaksanakan ibadah pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Kepolisian Resor (Polres) Malinau dan jajaran terus meningkatkan pelaksanaan patroli.

Kegiatan ini dilaksanakan hingga wilayah Polsek jajaran Polres Malinau yang bertujuan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat atau jamaah yang melaksanakan ibadah sholat tarawih dan sekaligus ibadah sholat subuh selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menerangkan bahwa, pelaksanaan patroli dan pengamanan yang dilakukan personel Polres Malinau ini merupakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Malinau khususnya pada saat pelaksanaan ibadah sholat tarawih dan subuh selama Bulan Suci Ramadhan.

“Kami dari jajaran Polres Malinau, khususnya dalam Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M ini akan meningkatkan kegiatan patroli dan pengamanan saat sholat tarawih dan subuh, harapannya masyarakat dalam melaksanakan ibadah dapat khusyuk dan nyaman. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama kita menjaga kesucian Bulan Ramadhan ini,” terang Kabag Ops

Dalam kegiatan tersebut, para personel juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah yang di jumpai agar tetap mewaspadai terhadap barang bawaannya masing-masing, terutama jamaah yang membawa kendaraan bermotor agar tidak lupa mengunci kendaraannya dengan kunci ganda.

“Kegiatan ini juga untuk mencegah niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya, karena dimungkinkan adanya pelaku kejahatan khususnya aksi curanmor yang memanfaatkan situasi pada saat para jamaah melaksanakan ibadah sholat, hal ini tentunya akan kami antisipasi,” tambahnya

Dalam patroli dan pengamanan tersebut, selain melakukan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, personel Polres Malinau juga melaksanakan pengaturan arus lalulintas diseputaran lokasi untuk mewujudkan arus lalulintas yang lancar selama pelaksanaan ibadah sholat tarawih dan subuh berlangsung. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!