Prioritaskan Keselamatan, Satlantas Polres Malinau Intensif Atur Lalulintas di Sepanjang Jalur Sekolah dan Titik Keramaian

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pengaturan arus lalulintas merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkan personel Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat khususnya pengguna jalan.

Untuk itu, dalam rangka menjaga situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau setiap pagi harinya intensif melakukan pengaturan arus lalulintas di sejumlah titik strategis pada simpul-simpul jalan, persimpangan, jalur sekolah dan lokasi keramaian padat arus lalulintas lainya yang berada di wilayah Kabupaten Malinau, Senin (26/2).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar menerangkan bahwa kegiatan tersebut intensif dilaksanakan pada pagi hari, pasalnya pada pagi hari tersebut adalah waktu yang paling rawan terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas yang disebabkan meningkatnya kepadatan arus lalulintas di jalan raya.

“Pengaturan arus lalulintas tersebut intensif dilakukan setiap pagi hari oleh seluruh personel Satlantas Polres Malinau dengan tujuan untuk memperlancar arus lalulintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Kepadatan arus lalulintas meningkat karena semua pengguna jalan secara bersamaan memakai jalan untuk beraktifitas, baik itu masyarakat umum maupun para pelajar yang hendak ke sekolah,” ungkap IPDA Ansar

Dengan menempatkan personel Satlantas Polres Malinau di daerah yang dipandang perlu untuk kehadiran Polri, khususnya di jalan seperti perempatan maupun di titik-titik keramaian, jalur sekolah dan daerah rawan kecelakaan di pagi hari, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan yang akan memulai aktifitasnya.

“Dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, Satlantas Polres Malinau berkomitmen untuk senantiasa hadir di lapangan, khususnya pada waktu-waktu sibuk seperti pagi hari. Terutama juga saat para pelajar yang hendak menyebrang jalan saat menuju ke sekolah yang dalam kesempatan tersebut juga jajaran kami turut berperan aktif membantu menyebrangkan pelajar yang hendak memasuki area sekolah demi keamanan dan keselamatan mereka,” tambahnya

Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar juga berharap kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas pagi agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara demi keselamatan bersama. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!