Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Malinau Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kekuatan Fisik dan Kesehatan Jasmani seluruh personel jajaran Kepolisian Resor (Polres) Malinau dinilai, Bagian Sumber Daya (Bag SDM) Polres Malinau menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ), Rabu (24/1).

Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani ini melibatkan seluruh personel Polres Malinau dari berbagai Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., bertempat di Lapangan Mapolres Malinau dan di Lapangan Pro Sehat Pelangi Intimung.

Sebelum melaksanakan lima jenis Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut, personel Polres Malinau wajib melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu yang dilakukan tim kesehatan oleh Sidokes Polres Malinau untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., menerangkan, kondisi tubuh personel Polri harus sehat dan ideal. Untuk itu, harus dilaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani guna mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personel Polri, dan nantinya akan menjadi tolak ukur kekuatan setiap enam bulan sekali.

“Pentingnya kesehatan fisik dan Kesamaptaan Jasmani dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian, salah satunya dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024 ini. Disamping itu, kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan salah satu faktor pendukung pengembangan karir personel Polri. Kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan serius, dan bagi personel yang mempunyai riwayat sakit jangan di paksakan. Kegiatan ini juga sekaligus mempersiapkan personel dalam melaksanakan pengamanan Pemilu Tahun 2024 ini,” ungkap Kabag SDM

Lebih lanjut, Kabag SDM menjelaskan bahwa kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani semester 1 tahun 2024 di Polres Malinau kali ini dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai tanggal 23 sampai dengan 26 Januari 2024, dan dilaksanakan secara wajib seluruh personel Polres Malinau.

“Tes Kesamaptaan Jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up (Pria), Chinning Up (Wanita) dan Lari Shuttle Run. Diharapkan, melalui Tes Kesamaptaan Jasmani ini personel Polres Malinau akan semakin siap dan bugar dalam menghadapi tantangan-tantangan yang mungkin muncul selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Hasil tes ini nantinya juga akan kita gunakan sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan karier bagi setiap personel, baik itu promosi jabatan maupun kenaikan pangkat,” tutup Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!