Kondusifkan Antrian BBM di SPBU, Personel Polsek Malinau Utara Gelar Patroli Secara Intensif

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau secara konsisten terus melanjutkan upaya dalam menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Kabupaten Malinau dengan menjalankan kegiatan patroli sambang secara berkala.

Seperti halnya siang ini, wujud nyata kehadiran Polri tersebut dilakukan jajaran Polres Malinau melalui personel Polsek Malinau Utara yang kembali melaksanakan patroli pengamanan dan pemantauan aktivitas masyarakat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) APMS Desa Malinau Seberang, Selasa (9/1).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malinau Utara IPDA Alex Ranto Situmorang menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna memantau serta memastikan kelancaran aktivitas masyarakat dalam proses pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU.

Dalam patroli yang dilakukan, lanjut IPDA Alex, personelnya juga melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap kondisi di sekitar SPBU. Hal ini bertujuan untuk memastikan tidak terjadi gangguan atau kejadian yang dapat mengganggu kelancaran pelayanan kepada masyarakat yang hendak mengisi bahan bakar kendaraan mereka.

“Ini merupakan bagian dari komitmen Polres Malinau dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat agar dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tertib, aman dan nyaman, terutama dalam hal pengisian BBM di SPBU. Kami akan terus berupaya hadir di berbagai tempat strategis seperti SPBU sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pengawasan di fasilitas umum maupun di lingkungan masyarakat lainya untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali,” ungkap IPDA Alex

Selain memantau situasi keamanan, personel Polsek Malinau Utara juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang tengah mengantri di SPBU. Himbauan tersebut bertujuan untuk mengingatkan akan pentingnya tertib dalam antrian demi kelancaran proses pengisian bahan bakar.

“SPBU merupakan obyek vital sehingga dilakukan patroli rutin oleh Kepolisian untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Personel kami juga berdialog dengan petugas dan warga yang mengantri dan menyampaikan kepada para konsumen untuk tertib dalam mengantri saat pengisian BBM, kemudian juga memberikan himbauan apabila dilingkungan sekitar terdapat gangguan Kamtibmas yang meresahkan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Malinau Utara guna menanganinya lebih lanjut,” tambahnya

Dengan dilaksanakan patroli yang digelar secara rutin ini, diharapkan dapat terjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman serta tentram ditengah-tengah masyarakat. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!