Bertajuk Jum’at Curhat, Kapolres Malinau Dengarkan Aspirasi Tokoh Agama

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., kembali menggelar program Jum’at Curhat bersama sejumlah Tokoh Agama bertempat di RT. 09 Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kamis (25/4) malam.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, Kapolres Malinau menerangkan program Jum’at Curhat ini juga menjadi wadah serta sarana membuka pintu komunikasi dua arah, yaitu masyarakat dengan Kepolisian.

Hal ini juga, dinilai bermanfaat bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan masukan bagi Kepolisian, dan disisi lain berguna untuk membuka ruang penyampaian himbauan-himbauan Kepolisian kepada masyarakat.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami sampaikan, bahwa program Jum’at Curhat ini bertujuan mempererat hubungan silaturahmi Kepolisian dengan masyarakat sambil menerima masukan terkait kinerja kami serta untuk mengetahui situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat,” ujar Kapolres Malinau

Kemudian, Kapolres Malinau juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terjadinya tindak kriminalitas, diantaranya aksi Pencurian Kendaraan Bermotor atau Curanmor.

“Setiap seminggu sekali, Polres Malinau dan jajaran melakukan kegiatan Jum’at Curhat dengan tujuan untuk menampung saran-saran dan aspirasi masyarakat maupun para Tokoh. Dalam kesempatan ini juga kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya baik itu sepeda motor ataupun mobil, terutama sepeda motor yang marak terjadi aksi pencurian. Tentunya jangan lupa pastikan kendaraannya pada saat terparkir sudah dalam kondisi terkunci dan jika perlu gunakan kunci ganda,” tambahnya

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Malinau kembali menghimbau lapisan masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan tawaran untuk membeli kendaraan khususnya sepeda motor dengan harga yang murah.

“Jangan tergiur dengan harga kendaraan khususnya sepeda motor yang murah tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan yang sah, karena barang tersebut dianggap rentan hasil curian atau kejahatan. Diharapkan, himbauan ini dapat diperhatikan sehingga masyarakat terhindar dari kejahatan pencurian kendaraan bermotor,” jelas Kapolres Malinau

Dalam dialog yang berlangsung hangat dan akrab, Ustadz Aris Shohaibah yang merupakan salah satu Tokoh Agama yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan Jum’at Curhat Polres Malinau ini, turut mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Malinau untuk bersilaturahmi dan memberikan himbauan-himbauan terkait keamanan di lingkungan masyarakat.

“Kami mengharapkan rutinya silaturahmi dari Pak Kapolres Malinau bersama para Tokoh termasuk bersama kami sebagai Tokoh Agama dapat menciptakan sinergitas dalam menjaga keamanan wilayah kita. Kami juga menyampaikan terima kasih atas penyampaian yang telah diberikan utamanya dalam pencegahan terjadinya Curanmor dan berhati-hati dengan tawaran untuk membeli kendaraan yang murah tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan yang sah. Kami sebagai masyarakat berharap, kedepan kegiatan Jum’at Curhat ini tetap dilaksanakan seterusnya,” ungkap Ustadz Aris Shohaibah

Melalui kegiatan Jum’at Curhat yang secara intensif dilaksanakan ini, diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam menjaga Kamtibmas dan memperkuat ikatan antara Kepolisian dari jajaran Polres Malinau dengan lapisan masyarakat. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!