Satlantas Polres Malinau Gelar Safety Riding Bersama Komunitas Motor dan Mobil

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pengetahuan tentang Safety Riding untuk keselamatan sangat penting menjadi kewajiban yang harus terpenuhi selama mengendarai kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

Untuk itu, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui personel jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) didampingi personel Ditlantas Polda Kaltara menggelar Safety Riding dan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada komunitas sepeda motor dan mobil se-Kabupaten Malinau, Minggu (5/5) sore.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman apel Mapolres Malinau dengan dihadiri Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar, PS. Kanit Sistandarcegah Subditkamsel Ditlantas Polda Kaltara IPDA Fitri, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Malinau Erik Suprapto, Sekretaris IMI Malinau ⁠Suriansya dan melibatkan enam komunitas bermotor tersebut, diantaranya diikuti lima komunitas sepeda motor seperti Ojek Online (Maxim), Club RX King, Club Vespa, Club N-Max, Club CB dan satu komunitas mobil yakni Club Cyber Speed yang turut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada komunitas yang ada karena selalu bersedia hadir dan terlibat langsung dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas.

“Satlantas Polres Malinau menggandeng komunitas sepeda motor dan mobil untuk menjadi pelopor Safety Riding. Kegiatan yang kita gelar ini juga merupakan upaya dalam menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) dan bertujuan agar komunitas sepeda motor dan mobil se-Kabupaten Malinau serta masyarakat mengerti dan memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ucap Kasat Lantas

Lanjut Kasat Lantas, dalam kegiatan tersebut juga personel Satlantas Polres Malinau dan didampingi personel Ditlantas Polda Kaltara juga menyampaikan materi sekaligus praktek tentang etika berlalu lintas dijalan raya guna mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan.

“Selain pemberian materi, praktek keterampilan dalam berkendaraan juga di berikan. Diharapkan dengan adanya kegiatan Safety Riding yang digelar ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan para komunitas dapat menjadi contoh bagi pengguna jalan lainnya,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua IMI Korwil Malinau Erik Suprapto yang turut hadir dalam kegiatan Safety Riding ini turut menyambut baik kegiatan yang diinisiasi Satlantas Polres Malinau.

“Kami siap membantu Polri dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sebagai wujud kemitraan kami bersama Polres Malinau. Dalam kesempatan ini juga, kami mengajak para komunitas bermotor yang belum terdaftar untuk segera mendaftarkan komunitasnya secara resmi,” tuturnya

Usai memberikan sosialisasi pemahanan berupa materi dan praktek langsung, kegiatan dilanjutkan dengan Rolling City dengan rute start Mapolres Malinau menuju jalan poros yang berada di perkotaan Malinau Kota dan Malinau Barat hingga finish di Pangung Budaya Padan Liu’ Burung. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!