Polres Tarakan dan TNI, Bersatu dalam Operasi Gaktib di THM

TARAKAN – Polres Tarakan. Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Tarakan bersama TNI AL, AU, AD, Brimob, BNNK, dan Satpol PP Tarakan melaksanakan Operasi Gabungan Terpadu (Gaktib) di Tempat Hiburan Malam (THM) wilayah hukum Polres Tarakan. Operasi ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Operasi Gaktib/pemeriksaan di THM, mengingat pentingnya menjaga situasi kamtibmas di tempat-tempat hiburan.


Kegiatan Operasi Gabungan ini berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 20 April 2024, dimulai pukul 22.30 Wita hingga 02.00 Wita, dengan lokasi pengambilan apel di Halaman Mako Pom Lantamal XII. Apel tersebut dipimpin oleh DAN POMAL LANTAMAL XIII Letkol Laut PM Almuhaimin S, S.H., M.H., CTMP.
Adapun sasaran patroli gabungan meliputi beberapa THM di kota tarakan. Setidaknya ada 6 tempat hiburan malam yang menjadi sasaran dari kegiayan ini.
Operasi ini melibatkan kuat personel dari berbagai instansi, termasuk Polres Tarakan, Pom TNI AL, AU, AD, Prov Brimob, BNNK, dan Satpol PP Tarakan.
Hasil dari Operasi Gabungan ini menunjukkan tidak ditemukannya gangguan kamtibmas selama patroli berlangsung. Tidak ada laporan mengenai personel TNI dan POLRI yang memasuki THM, Selain itu, selama operasi berlangsung, himbauan dan pengarahan disampaikan kepada masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kota Tarakan.
Dalam catatan kegiatan, Operasi Gabungan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan antisipasi terhadap pelanggaran yang mungkin terjadi di tempat hiburan malam.

Operasi Gabungan TNI-POLRI ini menjadi bukti nyata komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kota tarakan. (HumasResTrk)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!