Minggu Kasih, Polresta Bulungan Turut Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Pemilu Serentak 2024

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara – Polresta Bulungan – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali menggelar program Minggu Kasih. Kali ini, berlangsung di Jl. Agatis Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Minggu (24/12/2023). Masyarakat pun dapat secara langsung mengutarakan keluh kesahnya kepada pihak kepolisian.
Mewakili Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, PS Kasat Binmas Polresta Bulungan Iptu Bernard Siregar, S.H menjelaskan bahwa dengan adanya program Minggu Kasih yang digelar setiap pekannya. Tak ditampik, masyarakat cukup antusias. Berbagai keluh kesah mereka diutarakan. Dan pihaknya dalam hal ini memastikan bakal menindaklanjutinya.
Adapun, interaksi pertama disampaikan oleh salah satu warga, H. Arif. Ia dalam hal ini menanyakan perihal pengurusan surat keterangan bebas narkoba. Apakah dapat diurus sepenuhnya di kepolisian yakni Polresta Bulungan. “Pak kalau mau mengurus surat keterangan bebas narkoba itu apakah bisa di Polres?,” tanya H. Arif.
Menanggapi pertanyaan tersebut, Kasat Binmas membenarkan bahwa pengurusan surat keterangan bebas narkoba bisa secara langsung ke Sat Resnarkoba Polresta Bulungan. “Benar. Dan bisa, untuk mengurusnya bisa langsung ke Sat Resnarkoba Polresta Bulungan ya pak,” jawab Kasat Binmas Polresta Bulungan.
Sementara, warga lainnya Zainal dalam hal ini memberikan apresiasi atas keberhasilan aparat kepolisian di Polresta Bulungan. Bagaimana tidak, selama beberapa pekan terakhir berhasil mengungkap puluhan kilo kasus penyalahgunaan narkoba. “Narkoba ini betul-betul merusak dan tidak ada manfaatnya sama sekali. Jadi saya berikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kabar yang menggembirakan tersebut,” ucapnya.
Kasat Binmas menanggapi kembali, pertama mengucapkan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Tentu kepolisian akan terus menargetkan wilayah ini bisa bersih dan bebas dari Narkoba. Pengaruh narkoba sekarang juga tidak mengenal golongan, muda atau tua, kaya atau tidak tetap bisa terjaring sama narkoba ini. “Maka dari itu kami dari Kepolisian Resor Kota Bulungan selalu memberikan langkah pencegahan agar kita semua betul betul mengetahui dampak dari penggunaan baik untuk kesehatan, sosial dan hukumannya,” bebernya.
Tambahnya, tak lupa pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat sekalian bahwasanya ini sudah memasuki tahun politik dan sekarang juga sudah mulai tahapan pemilu. Maka, diharapkan agar bersama senantiasa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Karena walaupun berbeda pilihan tentu tidak bisa mempengaruhi hak tersebut. Namun sebaliknya dengan perbedaan itulah kita mampu untuk melahirkan sikap toleransi antar sesama, sehingga pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses. (HmsPolresta)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!