Waka Polres Tarakan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023 untuk Amankan Natal dan Tahun Baru 2024

TARAKAN, Polres Tarakan – Polda Kaltara, Menjelang puncak perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024, Pada Pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Lilin, Waka Polres Tarakan menegaskan kepada seluruh personel untuk terus hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman.
Sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, dilaksanakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan natal 2023 serta tahun baru 2024 dapat berjalan dengan optimal.
Pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2023 pukul 08.50 wita, bertempat di Mako Polres Tarakan Jl. Yos Sudarso No. 10 Tarakan telah dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian terpusat Lilin 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.
Hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Wakil Walikota Tarakan, H. Effendi Djuprianto, Komandan Denpom Lantamal XIII Tarakan, Komandan Kodim 0907 Tarakan, Komandan Subdenpom VI/1-1, Perwakilan Dansat Brimob Polda Kaltara, Komandan Denpom Lanud Anang Busra Tarakan, Perwakilan Basarnas Tarakan, Perwakilan KSOP Tarakan, Perwakilan Pol PP Tarakan, Perwakilan Dishub Tarakan, Perwakilan Dinkes Taraka, Perwakilan BPBD Tarakan, Perwakilan Bandara Tarakan, Perwakilan Dinkes Tarakan Perwakilan Senkom Tarakan.
Bertindak selaku Pimpinan Apel Waka Polres Tarakan, Kompol M. Musni, S.E,.S.I.K dan Komandan Upacara IPDA Ghazy Prima Ohoirat, S.Tr.K.
Pada Pelaksanaan apel Waka Polres Tarakan yang bertindak sebagai pimpinan apel membacakan amanat , dalam amanan disampaikan, Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seuruh kegiatan pengamanan perayaan natal 2023 serta tahun baru 2024 dapat berjalan dengan optimal, sebagaimana penekanan Bapak Presiden RI bahwa Natal dan Tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan , harus dipersiapkan , utamanya yang berkaitan dengan transportasi ,pasokan dan distribusi bahan pokok.
Dalam rangka pengamanan Nataru, Hal yang paling penting kata untuk mewujudkan pengamanan Nataru lebih maksimal adalah terus tingkatkan sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi.
Pelaksanaan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2023 selama 12 Hari mulai tanggal 22 Desember 2023 s/d 02 Januari 2024.
Pada Amanan juga ditegaskan “Pada pengamanan perayaan malam Tahun baru, dilakukan pengamanan pada setiap kegiatan keramaian dengan maksimal terutama yang melibatkan massa dalam jumlah besar serta pengaturan lalu lintas dan pengamanan pada lokasi secara humanis dengan meningkatkan pengawasan distribusi handak komersial maupun petasan agar kegiatan berjalan dengan aman.”ujar Kompol Musni.
Sebelum mengahkiri amanatnya, Waka Polres Tarakan menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru. “Saya mengucapka Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024” semoga cahaya dan cinta kasih TUHAN senantiasa menyelimuti ralung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.”(HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!