Guna Wujudkan Wilayah Yang Aman dan Kondusif, Polsek Pasawahan Rutin Lakukan Patroli KRYD

PURWAKARTA – Jajaran Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus rutin lakukan Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang menyasar ke seluruh pelosok wilayah Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, S.I.K,.S.H,.M.M melalui Kapolsek Pasawahan, AKP GUGUN GUNADI, S.H,.M.M, mengatakan, kegiatan patroli tersebut juga berguna untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti Curas, Curat, Curanmor ataupun aksi premanisme, untuk itu dalam melaksanakan patroli tersebut tidak lupa petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada.

“Sebagaimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, Patroli setiap hari rutin dilaksanakan jajaran Polsek Pasawahan, Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucap Pria yang akrab disapa Gugun itu, Pada Selasa, 11 Juli 2023.

Dikatakan Kapolsek, patroli kamtibmas di permukiman dan perkantoran tersebut trus digiatkan baik siang maupun malam.

Selain permukiman warga, Lanjut Gugun , patroli juga dilakukan di kantor kantor pemerintah dan swasta serta berkordinasi dengan petugas Satpam Rumah Sakit Holistic dan BRI Pasawahan untuk memastikan kondisi aman dan kondusif.

“Petugas patroli Polsek Pasawahan pun selalu menyempatkan memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui, agar selalu waspada dan memperhatikan keamanan lingkungan sekitar untuk mengantisipasi tindakan kejahatan,” jelasnya.

Gugun menambahkan, pihaknya juga mewanti-wanti kepada seluruh personil yang melakukan patroli untuk menemui petugas satpam perumahan dan petugas satpam Rumah sakit yang ada di pemukiman untuk tidak bosan mengecek ulang keamanan lingkungannya.

“Untuk mengingatkan masyarakat, saya sudah tekankan kepada anggota yang patroli untuk mengingatkan warga agar meningkatkan pengawasan lingkungan. Apabila terjadi gangguan kamtibmas, segera hubungi piket Polsek Pasawahan, agar segera pula kami tindaklanjuti,” Ucap AKP GUGUN GUNADI.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!