Bakti Sosial Polres Karawang Di Situs BudayaSyekh Quro dan Syekh Gentong

Karawang, Jabar –  Sabtu, 24 Juni 2023, Kepolisian Resor Karawang menggelar bakti sosial Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

Diketahui Polres Karawang Polda Jabar melakukan revitalisasi Situs Budaya dan Agama, dengan tajuk merawat Kebhinekaan dalam bingkai persaudaraan dan kesatuan bangsa.

Sebelumnya, Polres Karawang meninjau Cagar Budaya Syekh Quro dan Syekh Gentong di Kecamatan Lemahabang, sekaligus  merenovasi tempat wudhu di situs makam bersejarah tersebut.

Bakti sosial ini dipimpin Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kabag SDM Polres Karawang Komol Sujana, Kapolsek Lemahabang, Kasi humas Polres Karawng Ipda Herawati.

Kegiatan bakti sosial dilakukan dengan melaksanakan korve atau bersih bersih, dilingkungan Makam Syekh Quro Kab Karawang oleh personil gabungan TNI ,Sat Samapta dan personil Polsek Lemahabang.

” Kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu cara kepedulian Polri untuk melestarikan Situs Budaya dan Situs Agama agar tetap bersih dan asri, ujarnya.

Kapolres Karawang melalui Kabag Sdm mengatakan bahwa Polres Karawang mendapatkan kepercayaan dari Polri melalui Polda Jabar untuk ikut berpartisipasi melestarikan Situs Budaya dan Situs Agama yang ada di Kabupaten Karawang,” tandasnya.

Personil melakukan bersih bersih, tidak hanya diarea Makam Syekh Quro dan syeh gentong namun disekitar lokasi, membersihkan saluran air dan sampah sampah yang ada

” Jelang  memperingati HUT Bhayangkara yang ke-77 ini, Polres Karawang telah melakukan beberapa kegiatan kepolisian dengan melibatkan masyarakat, salah satunya di Makam Syekh Quro ini, demi terciptanya pelestarian situs budaya agar tetap terpelihara dan terjaga, tutup Kapolres.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!