Terapkan Problem Solving, Bhabinkamtibmas Lakukan Mediasi Permasalahan Warga Binaannya

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota Polsek Cibeureum  Bhabinkamtibmas yang tugas sehari-harinya berada diwilayah binaan maka apabila terjadi permasalahan warganya maka bhabinkamtibmas harus mengetahui dan bisa mengatasi masalah tersebut. jum’at (09/06/2023)

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Sindang palay dan Babakan  yang sedang menyelesaikan masalah yang terjadi di wilayah binaanya terlihat sedang menengahi di salah satu rumah kedua belah pihak di Wilkum Kec.

Bhabinkamtibmas tersebut bahwa ” untuk menyelesaikan permasalahan warga tersebut yang ada di wilayah binaannya maka dirinya selaku Bhabinkamtibmas berinisiatif melakukan mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak yang bertikai untuk mencari solusi atau jalan keluar sehingga permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak berbuntut panjang sehingga kerukunan bertetangga dapat terjaga dengan baik.

“Dan alhamdulillah kedua belah pihak bisa saling paham dan saling mengerti sehingga keduanya bisa saling memafkan dengan di tuangkan dengan surat pernyataan.

Sementara itu Kapolsek Cibeureum Akp Suwaji SI.P MM saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa “Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas yang berainergi untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif”, ujar Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!