TNI dan Polri Pamanukan Bergotong-Royong Bersihkan Tumpukan Sampah di Aliran Sungai Cigadung

Gemilangnews SUBANG – TNI dan Polri di Pamanukan bergotong-royong bersihkan sampah yang menumpuk di aliran sungai Cigadung yang tepatnya di Dusun Pajagalan-Pangasinan Desa/Kecamatan Pamanukan. Minggu, (21/5/2023).

“Selain dari kami dan TNI, dari instansi lain seperti kecamatan, desa, PJT serta masyarakat setempat juga turut serta dalam kegiatan ini,” kata Kapolsek Pamanukan Polres Subang Polda Jabar Ajun Komisaris Polisi Supratman, di sela-sela gotong-royong.

Ia mengatakan, pembersihan aliran sungai Cigadung itu untuk memastikan aliran air lancar, apalagi saat musim hujan yang akan datang.

Menurutnya, menumpuknya sampah di sungai tersebut dapat menjadi pemicu luapan air dan penyakit-penyakit yang dapat menjangkit masyarakat sekitar.

“Di aliran sungai ini kami menemukan berbagai jenis sampah mulai plastik, Pampers serta sampah lainnya tersangkut di pintu irigasi,” kata Kompol Supratman.

Pihaknya berharap, dengan bersihnya aliran sungai dari sampah, bisa mencegah terjadinya banjir di sekitar wilayah tersebut.

Selain, Kapolres Subang AKBP Sumarni melalui Kapolsek Pamanukan Polres Subang Kompol Supratman serta jajarannya, turut serta dalam kegiatan ini Komandan Rayon Militer Pamanukan Kapten Inf. Raden Saefi serta jajarannya, Sekretaris Kecamatan Pamanukan serta jajarannya dan pemdes Pamanukan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!