KAPOLSEK LEUWISARI MELAKSANAKAN GIAT BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN

Polres Tasikmalaya Kabupaten – Kapolsek Leuwisari, Danramil 1212 Leuwisari serta Camat Padakembang turun tangan melakukan bersih-bersih di area pemakaman wilayah Padakembang,Selasa (16/5/2023).

Kapolsek Leuwisari Iptu Dudung mengungkapkan, sejak pagi hingga siang hari ini, pihaknya bersama TNI dan Camat Padakembang, melaksanakan kegiatan bersih-bersih di area pemakaman wilayah Padakembang.

“Ya kami bersama-sama melakukan kerja bakti guyub membersihkan area pemakaman dari pencemaran sampah. Guna lingkungan ini selalu terjaga dari cemaran sampah,” ungkapnya.

Selain itu kata Kapolsek, tak hanya kegiatan bersih-bersih lingkungan pemakaman, tapi memberikan edukasi juga kepada para warga agar dapat menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, buang sampah pada tempatnya agar tidak menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup kita,” katanya.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih sampah ini merupakan wujud sinergitas antara Polri dan TNI Leuwisari yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan solid.

“Sekali lagi kami mengajak kepada masyarakat, mari kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan dan kondusifitas. Lingkungan yang bersih adalah lingkungan yang sehat,” ujarnya.

Menurutnya, dampak negatif dari pencemaran sampah ini sangat banyak, bisa menimbulkan banjir, menimbulkan sumber penyakit serta dampak buruk lainnya.

“Seperti saluran akan tersumbat sehingga menimbulkan bencana banjir. Penyakit pun akan bermuculan jika lingkungan kita banyak sampah,” tuturnya.

Tambah Kapolsek,semoga melalui kegiatan ini menjadikan edukasi juga bagi masyarakat di wilayah Kec. Padakembang untuk senantiasa selalu menjaga lingkungan dari pencemaran sampah.

“Kami harap ini juga menjadi motivasi dan edukasi bagi masyarakat pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Kapolres Tasikmalaya
AKBP SUHARDI HERY HARYANTO S.I.K, M.M

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!