TNI-Polri Peduli Lingkungan, Bhabinmas dan Babinsa Ciamis Ikuti Aksi Penghijauan Lahan Tidur di Gunungsari

Polres Ciamis Polda Jabar – Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar bersama Kodim 0613/Ciamis melaksanakan kegiatan dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri untuk masyarakat. Sinergitas ini tidak hanya sebatas melakukan patroli bersama menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga berbakti dan bermanfaat untuk masyarakat di setiap tempat bertugas.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar bersama Anggota Koramil 1301/Ciamis. Kedua anggota TNI-Polri itu turut serta mengikuti aksi sosial peduli lingkungan dengan penghijauan di lahan tidur yang berada di Dusun Cikatomas Dan Dusun Cilopadang, Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (30/04/2023).

Aksi TNI-Polri Peduli terhadap lingkungan ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Gunungsari Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Aris Raharjo bersama Anggota Babinsa Desa Gunungsari Serma Sahidin. Kegiatan ini juga melibatkan warga masyarakat sekitar, Karang Taruna dan para relawan Peduli Lingkungan di Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, Polri dan TNI hadir tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan kenyamanan melalui pendekatan emosional. Salah satunya dengan ikut turut secara langsung bersama warga dan relawan melakukan penanaman pohon di lahan tidur yang berada di dua Dusun di Desa Gunungsari Sadananya Ciamis.

“Ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri peduli terhadap lingkungan, terutama alam yang tidak dimanfaatkan atau dibiarkan begitu saja. Sehingga tidak ada lagi jarak antara TNI-Polri dengan masyarakat, semua membaur, bersatu, solid bersama menjaga lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari pada wujud nyata TNI-Polri hadir ditengah masyarakat dan bermanfaat. Dimana Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir melakukan penanaman pohon buah guna menjaga kelestarian alam disekitar tempat bertugas.

“Kami berpesan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan guna menjaga dan merawat alam agar tidak rusak. Ini juga bagian dari pada upaya bersama mencegah terjadi bencana alam tanah longsor akibat gundulnya kawasan hutan sehingga tidak ada akar pohon yang menyanggah tanah di hutan,” kata Kompol Ismet Inono.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!