Laksanakan Patroli Jalan Kaki, Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Sisir Jalan Pedesaan

Sumedang – Beberapa metode patroli yang dilakukan Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif telah dilakukan dengan berbagai cara, baik metode patroli dengan menggunakan mobil, sepeda motor dan sepeda bahkan saat ini yang sedang populer adalah metode dengan cara patroli berjalan kaki.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua, Polres Sumedang, Polda Jabar Bripka Wiguna, pada Senin (24/04/23) siang, dengan melakukan kegiatan patroli jalan kaki sekaligus sambang warga yang dilakukan di sela-sela waktu jam dinas.

Kegiatan patroli jalan kaki ini dibilang unik namun memiliki kelebihan diantaranya, petugas dapat blusukan dan langsung melakukan dialog interaktif dengan masyarakat.

Bripka Wiguna Bhabinkamtibmas Desa Cipandanwangi melaksanakan patroli jalan kaki dari jalan Dusun Cigagak Wetan dan Dusun Sukasari. Rute tersebut sengaja dilintasi oleh Bhabinkamtibmas karena daerah tersebut merupakan jalur yang sering dilintasi oleh pengguna jalan, sembari patroli jalan kaki adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, sekaligus untuk melihat daerah-daerah yang ada kemungkinan terjadinya tindak pidana.

Kegiatan patroli jalan kaki ini untuk ke depannya akan rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, selain dapat blusukan dengan masyarakat dan dapat mengetahui informasi mengenai situasi dan kondisi di wilayah Desa Cipandanwangi secara langsung, kemudian kegiatan seperti ini juga dapat menjaga stamina tubuh, ujar Bhabinkamtibmas.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!