PURWAKARTA – Berbagai upaya dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat. 

Upaya untuk mewujudkan hal tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Darangdan, Polres Purwakarta dengan melaksanakan kegiatan patroli jelang sahur.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, S.I.K, S.H. melalui Kapolsek Darangdan AKP Yoga Prayoga, S.H. mengatakan, untuk memberikan rasa aman di wilayah hukum Polsek Darangdan pihaknya terus meningkatkan kegiatan Patroli terutama jelang sahur.

“Seperti arahan pak Kapolres Purwakarta, beberapa langkah preventif akan terus dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang meresahkan warga Purwakarta khususnya di Kecamatan Darangdan, maka Patroli dilakukan ke sejumlah titik yang dinilai rawan akan tindakan kriminal,” Ucap Yoga, pada Jum’at, 31 Maret 2023.

Hal tersebut penting dilakukan, lanjut dia, guna menjamin keberlangsungan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta. 

“Kegiatan Patroli jelang sahur ini dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa melaksanakan sahur dan sholat subuh nyaman dan hikmat,  

“Patroli tersebut dilaksanakan dengan mengambil rute acak sebagai tanda hadirnya personel Polri di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya. 

Dengan keberadaan Patroli tersebut, lanjut Dia, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!