Bhabinkamtibmas Desa Panaragan Polsek Cikoneng Monitoring Penyaluran ke KRS

CIAMIS ~ Personel Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan monitoing penyaluran bantuan Pangan Stunting (BPS) Pemerintah Pusat ke keluarga rawan stunting (KRS) di Kabupaten Ciamis. Monitoring penyaluran bantuan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Monitoring ini salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran personel Polsek Cikonenh Polres Ciamis Polda Jabar. Seperti yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Panaragan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (9/8/2023).

Monitoring ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Panaragan Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Brigadir Fanji. Anggota Bhabinkamtibmas mendampingi petugas untuk memberikan bantuan pangan kepada keluarga rawan stunting.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasertyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, monitoring ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas saat penyaluran bantuan pangan guna pengentasan stunting di Kabupaten Ciamis. Sehingga masyarakat maupun penerima manfaat merasa nyaman dan aman.

“Kehadiran anggota Polri merupakan bagian dari wujud nyata tugas pokok dan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman serta terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menambahkan, monitoring ini bagian upaya Polri mendukung dan menyukseskan program Pemerintah dalam pengentasan stunting. Sehingga pada tahun 2024 mendatang tidak ada lagi kasus stuntiny maupun tumbuhnya stunting-stunting baru.

Sementara itu, Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ipin Tasripin menuturkan, bantuan pangan untuk keluarga rawan stunting Desa Panaragan diberikan kepada 108 keluarga penerima manfaat. Mereka tersebar di setiap Dusun di Desa Panaragan.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan pangan untuk keluarga rawan stunting di Desa Panaragan berjalan lancar dan tertib. Semua penerima secara tertib satu per satu menerima bantuan pangan guna mencegah terjadinya stunting,” kata Kompol Ipin Tasripin.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!