Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polda Kalbar Gelar Rakor Linsek Operasi Ketupat Kapuas 2023

PONTIANAK, Polda Kalbar – Dalam rangka kesiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polda Kalbar menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2023 yang bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Kamis (13/4).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura yang diwakili Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, Danlamtamal Pontianak Laksma TNI Suharto beserta Forkopimda Kalbar.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan, situasi dan indikator perekonomian Kalbar secara umum aman dan kondusif, namun terdapat beberapa trend kasus meningkat dari bulan sebelumnya seperti musim hujan yang panjang maka kebakaran hutan berkurang.

Bagian 2

Harus ada petugas minimal patroli stasioner jangan sampai ada kecelakaan karena mereka susah untuk berkomunikasi.

“Para petugas yang hadir harus ada di pos-pos, jangan sampai petugas kita tidak ada yang menjaga dan mengantisipasi kejahatan konvensional serta mengambil langkah-langkah, kemudian pelaksanaan pengawasan secara komprehensif dan turun langsung di tengah-tengah masyarakat serta melakukan patroli roda dua, roda empat dan jalan kak,” tegasnya.

Penguatan kolaborasi dengan TNI dan stakeholder terkait, Kemudian laksanakan penegakan hukum jika terdapat permasalahan pidana yang mengganggu harkamtibmas dan keteraturan sosial.

Selain itu, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengatakan, kelancaran arus mudik yang ramai dan jangan hanya fokus di darat tapi banyak sekali pengunjung itu dari sungai dan laut.

“Arus pulang di PLBN ini, saya sudah kunjungi arus baliknya habis lebaran ini yang dari Kabupaten Sambas bisa puluhan ribu untuk kembali bekerja,” jelasnya.

Untuk kebutuhan sembako saya rasa masing-masing daerah sudah tersedia sehingga mudah-mudahan Lebaran ini semua berjalan lancar dan aman.

Polda Kalbar, Kalbar, Kalimantan Barat, Polda Jabar, Jabar, Jawa Barat, Polres Pangandaran, Pangandaran, Kapolres Pangandaran, Polda Bengkulu, Bengkulu, Kapolda Bengkulu,

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!