Bareng Babinsa Bhabinkamtibmas Polsek Sukalarang Sukabumi Sambangi Warga

Kota Sukabumi – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota bersama Babinsa Laksanakan Sambang Masyarakat Kepada Warga Masyarakat Desa Prianganjaya Kecamatan Sukalarang, Sabtu( 29/04/2023 ).

Dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota Briptu M.Rizal dan Babinsa Koramil Sukaraja Sertu Dididn HS melaksanakan sambang kepada masyarakat secara bersama sama.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas beserta Babinsa melaksanakan sambang masyarakat di Desa Prianganjaya Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin, S.E. menjelaskan bahwa, dengan sinergitas TNI-Polri bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, ucapnya.

Di kesempatan giat sambangnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di Desa Titisan yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

“Tidak main hakim sendiri, selasaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku,” ungkapnya.

“Masyarakat bisa melaporkan dugaan tindak pidana kriminall hingga gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat yang meresahkan lewat nomor Bhaninkamtibmas,” ucap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek mengatakan, pihaknya terus berupaya melayani masyarakat dengan respon cepat setiap laporan yang masuk ke Polsek Sukalarang.

Dengan disebarkannya nomor layanan tersebut, Kapolsek berharap masyarakat tak segan untuk melaporkan tindak pidana atau informasi terkait kriminalitas yang terjadi.

“Jika masyarakat mengetahui adanya kejahatan jalanan seperti begal, gank motor atau layanan kepolisian lainnya bisa menghubungi nomor nomor-nomor itu,” pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!