Dengar Keluhan Warga, Kapolsek Langensari Gelar Jumat Curhat

Polres Banjar Polda Jabar – Kapolsek Langensari Bersama Kanit Patroli Polsek Langensari, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongkantong, Anggota Polsek Langensari, Kaur Kesra Kel.Bojongkantong, Perwakilan Puskesmas Langensari 1, Ketua Rt./ Rw., Kader PKK, Warga Lingk. Bojongsari Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari Kota Banjar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pos Ronda Lingk.Bojongsari Rt.04 Rw.03 Kel Bojongkantong Kec.Langensari Kota Banjar, Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Langensari AKP YUDY RISTIYANTO, S.H., Jumat (24/2/2023).

AKP Yudy Ristiyanto, S.H. mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek menjelaskan bahwa Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Langensari Polres Banjar.

“Insya Allah program ini akan terus berlanjut, kami laksanakan setiap Jum’at siang,” kata Kapolsek.

Pada kesempatan Jumat curhat ini masyarakat bertanya kepada Kapolsek supaya dalam Pelaksanan Patroli pada malam hari, lebih digiatkan kembali sebagai bentuk antisipasi terhadap orang yang mau berbuat kejahatan dilingkungan, dan kepada Anggota Bhabinkamtibmas maupun Patroli Polsek untuk melaksanakan sambang ke Pos Kamling, di Wilayah – Wilayah yang jauh dari Jalan Raya.

Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto, S.H, mengatakan Sambang dan kontrol pos kamling merupakan kegiatan rutin dalam patroli, agar di kegiatan pos kamling dapat aktif setiap hari dalam mengamankan lingkungan, keamanan dan kenyamanan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.

“Kegiatan sambang dan kontrol pos kamling yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas agar Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan dekat dengan warga Binaan dengan memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, kalau ada sesuatu secepatnya bisa diselesaikan, supaya tercipta situasi di Wilayah Hukum Polsek Langensari Khususnya Kelurahan Bojongkantong tetap kondusif terkendali” ucapnya.

Kapolsek Langensari berharap, dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” tutup Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto, S.H.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!