Perayaan Kelulusan Sekolah, Pelajar di Malinau Dihimbau Kepolisian Tidak Lakukan Konvoi

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Bagi peserta didik khususnya pelajar tingkat SMA/SMK sederajat, pengumuman kelulusan menjadi momentum mendebarkan sekaligus membahagiakan. Namun, demi menjaga kondusifitas Kamtibmas wilayah khususnya di Kabupaten Malinau, para pelajar dihimbau untuk tidak melakukan konvoi saat pengumuman kelulusan sekolah.

Berkaitan dengan hal tersebut guna menjaga keamanan dan ketertiban selama pengumuman kelulusan, Kepolisian Resor (Polres) Malinau mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan dan monitoring di sekolah-sekolah pada tingkat SMA/SMK sederajat yang berada di sejumlah wilayah di perkotaan Kabupaten Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menerangkan bahwa dalam rangka menyikapi pengumuman kelulusan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat tahun 2024 ini, Polres Malinau telah menyiapkan personel dari berbagai fungsi baik di lingkungan Polres maupun Polsek untuk melakukan patroli, pengamanan dan monitoring guna mengantisipasi konvoi pelajar menjelang hingga pasca pengumuman kelulusan.

“Kehadiran para personel Polres Malinau di lingkungan sekolah bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan, khususnya selama pengumuman kelulusan. Kegiatan ini dipimpin KBO Satsamapta IPDA Hadi Rohadi yang dalam kesempatan tersebut turut berkoordinasi dengan pihak sekolah,” terang Kabag Ops pada Selasa (7/5).

Lanjutnya Kabag Ops juga menyampaikan, kelulusan sekolah merupakan babak pertama dalam menggapai cita-cita. Setelah kelulusan ini, mungkin ada sebagian pelajar yang nantinya melanjutkan kembali untuk menempuh pendidikan seperti kuliah dan lain-lainya, atau bahkan langsung mencari pekerjaan.

“Para pelajar boleh merayakan euforia atas kelulusan sekolah, namun sebelumnya kami juga telah menghimbau untuk tidak berlebihan apalagi sampai melakukan konvoi di jalanan. Selain dapat menganggu ketertiban umum, dikhawatirkan konvoi ini dapat menimbulkan dampak negatif lainya. Kami harapkan, lebih baik gunakan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat dan mensyukuri atas hasil kelulusan sekolah, mari rayakan kelulusan dengan sujud syukur dan merayakan kelulusan yang lebih bermanfaat lainnya demi kesuksesan di masa depan,” tambahnya

Pengamanan saat pengumuman kelulusan di sekolah-sekolah berlangsung dengan aman dan lancar. Kehadiran aparat Kepolisian dari jajaran Polres Malinau terbukti efektif dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas wilayah menjelang hingga pasca pengumuman kelulusan. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!