Jemaat Beribadah Dengan Hikmat, Bhabinkamtibmas Amankan Jalanya Ibadah

Polres Banjar – Sebagai upaya dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Kelurahan Muktisari Polsek Langensari melaksanakan pengamanan pada kegiatan Kebaktian Biasa Doa Rutin di Gereja Advent ( GMAHK) di Lingkungan Sidamukti Rt 01 Rw 05 Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Minggu (18/02/2023).

Pengamanan kegiatan Kebaktian Biasa Doa Rutin di Gereja Advent tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Muktisari Aipda Deni Muhtar. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pendeta Posma Sibuea, dengan tema ‘ Yang Paling Hina Ini’, dengan jumlah jemaat 14 orang.

Menurut Kapolsek Langensari, AKP Yudy Ristiyanto,S.H kegiatan pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi di sekitar gereja agar senatiasa berjalan dengan aman dan kondusif.

” Untuk memberikan rasa aman dan kekhusukan dalam beribadah, Bhabinkamtibmas hadir untuk melaksanakan pengamanan Gereja.
Dalam hal ini Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin dengan baik, ” ucap Kapolsek Langensari.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H, Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam kegiatan masyarakat seperti Kebaktian di Gereja, sebagai upaya menjaga lingkungan di sekitar Gereja tetap kondusif.

” Pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah,”ucap Aipda Nandi.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!