Cipkon di Pasca Lebaran 2024, Polsek Lakbok Polres Ciamis Koorkom ke Masyarakat Buniasih

CIAMIS ~ Antisipasi gangguan kamtibmas, jajaran Polres Ciamis Polda Jabar terus melakukan koordinasi dan komunikasi ke warga dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas saat pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah. Tak terkecuali seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar, dengan warga di wilayah Dusun Buniasih Rt 004 Rw 006, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (18/4/2024).

Koorkom ini dilaksanakan oleh Plt. Kanit Binmas Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Wiwit Ristanto. Dimana anggota mendatangi titik keramaian warga dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah selama pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lakbok Iptu Suripno mengatakan, koorkom tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat. Ini bertujuan agar memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat di pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah.

“Kami secara mobile menyambangi sejumlah titik yang biasa digunakan masyarakat berkumpul. Kami hadir untuk antisipasi terjadinya penyakit masyarakat, mulai dari premanisme, obat-obatan terlarang, miras, kepemilikan bahan peledak maupun senjata api hingga C3 di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman di pasca Libur Lebaran 2024 Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriyah,” kata dia.

Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar berharap peran serta semua pihak ikut membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” kata Iptu Suripno.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!