Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Penumpang, Satsamapta Polres Malinau Patroli di Pelabuhan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Situasi Kamtibmas yang kondusif tentunya membuat warga masyarakat menjadi tenang dalam beraktifitas. Untuk itu, upaya Preventif dalam rangka mencegah terjadinya aksi kriminalitas serta gangguan Kamtibmas lainya, Kepolisian Resor (Polres) Malinau terus mengintensifkan kegiatan patroli.

Seperti halnya pada siang ini, personel Polres Malinau melalui jajaran Satsamapta melaksanakan patroli untuk menyambangi dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta para penumpang pengguna jasa penyeberangan di Obyek Vital Pelabuhan Speed Boat Malinau, Rabu (1/5).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., membenarkan bahwa kegiatan patroli dilingkungan masyarakat dan pengawasan aktifitas masyarakat di Obyek Vital seperti di area Pelabuhan Speed Boat Malinau ini merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan oleh jajaran Satsamapta.

“Patroli ini dilakukan secara intensif baik itu siang maupun malam hari. Tentunya, seperti dalam patroli pengawasan di Pelabuhan Speed Boat ini diharapkan dapat memberikan keamanan maksimal bagi masyarakat yang menggunakan layanan penyeberangan. Kemudian, selain ke Obyek Vital Pelabuhan seperti siang ini, patroli Satsamapta juga melakukan patroli mobile dilingkungan masyarakat, pemukiman warga dan lokasi-lokasi keramaian yang berada di wilayah Kabupaten Malinau,” terang Kasat Samapta

Selain melaksanakan patroli pengawasan di Obyek Vital Pelabuhan Speed Boat, personel Satsamapta juga memberikan himbauan kepada para penumpang untuk selalu mengunakan jaket pelampung dan sekaligus mengingatkan Motoris serta ABK Speed Boat agar tetap mengutamakan keselamatan saat perjalanan.

“Jadi selain melakukan pengawasan aktifitas, personel kami juga menghimbau Motoris dan ABK untuk selalu tetap mengutamakan keselamatan penumpang selama dalam perjalanan serta selalu mengupayakan mengecek segala sesuatunya sebelum berpergian. Termasuk juga keselamatan para penumpang, dihimbau selalu menggunakan jaket pelampung atau life jaket yang wajib dipakai,” tambahnya

Dengan intensifnya pelaksanaan patroli dari jajaran Polres Malinau ini, diharapkan tingkat keamanan di Pelabuhan Speed Boat Malinau dan lingkungan masyarakat dapat terjaga dengan baik, serta tindak kriminalitas dapat diminimalisir. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!