Polisi Jaga Stabilitas Pangan Beras di Ciampel

GemilangNews Polres Karawang – Dalam rangka menjaga stabilitas stok pangan di wilayah hukumnya, anggota satuan Polsek Ciampel melaksanakan pengecekan ke Toko Beras Jati milik Bapak Aming yang berada di Dusun Karees, Desa Kutapohaci, Ciampel, Karawang, Senin (30/1/2023).

Sesuai arahan dari Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira supaya meneladani program CAKEP, guna memberikan pelayanan yang terbaik terhadap seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar.

“Pengecekan dilakukan untuk menjaga sektor ekonomi pangan, terutama stok beras,” ujar AKP Adi Rama Prawira.

Berdasarkan hasil pengecekan anggota Polsek Ciampel, Aiptu Samid Sugiana di Toko Beras Jati diketahui bahwa stok beras kurang lebih 900 kilogram. Artinya stok beras masih mencukupi.

“Sedangkan beras yang masih ada di Toko Beras Jati adalah beras hasil giling dan stok beras kemasan dari hasil pengecekan di lapangan masih cukup memadai,” ungkap AKP Adi Rama Prawira.

Kapolsek juga menegaskan kepada anggotanya agar mengimbau para pemilik heler, agen, toko dan pedagang beras lainnya agar jangan ada yang menimbun beras.

“Pemasaran harus standar, jangan sampai menaikan harga sendiri, sehingga memberatkan konsumen, terutama masyarakat kecil,” jelas Kapolsek.

Dijelaskan Perwira menengah Polri ini, penguatan ekonomi sudah pasti akan berimbas pada situasi yang kondusif ditengah-tengah masyarakat.

“Semoga ketahanan pangan terbentuk, seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” pungkas Kapolsek Ciampel ini.

(Humas Polsek Ciampel Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!