Meriahkan HUT RI Ke 77 Warga Krandan RT 02 Adakan Perlombaan

SERANG-GemilangNews.Com,- Setiap daerah di Indonesia memiliki beragam tradisi menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Sejumlah tradisi tersebut umumnya dilaksanakan pada malam menjelang 17 Agustus.

Seperti halnya warga masyarakat Kampung Krandan Lor, Malam menjelang 17 Agustus melaksanakan Pawai Flashlight (Senter Handphone). Pawai Flashlight dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan HUT RI.

Pesertanya pun dari semua kalangan, dari Orang Tua, Dewasa bahkan Anak-anak yang ikut memeriahkan pawai Flashlight tersebut.

Ada yang unik dalam pawai tersebut, warga masyarakat yang ikut dalam kegiatan pawai menggunakan kostum yang unik-unik, ada yang memakai pakaian Polisi, Satpam, Ibu-ibu yang memakai kostum sepok bola seperti tim sepak bola pada umum nya, ada juga anak-anak yang hanya memakai diapers atau pampes menyeruai tuyul, dan memakai pakaian unik lainnya yang ikut memeriahkan pawai Flashlight tersebut.

Peserta yang memakai kostum terunik panitia menyiapkan dorprize.

Selain itu, Rabu 17 Agustus 2022 kemeriahan acara HUT RI masih berlanjut yaitu warga masyarakat Krandan Lor menggelar berbagai kegiatan lomba di antaranya Lomba balap karung, lomba memasukan paku, lomba kelereng, lomba makan ketupuk, lomba panjat pinang, lomba tarik tambang, lomba joget dan banyak lagi perlombaan lainnya yang mengundang gelak tawa dari para penontonnya.

Dengan memanfaatkan barang-barang sederhana bisa di jadikan ide yang kreatif dan menarik untuk memeriahkan Lomba 17 Agustus di Hari Kemeriahan RI.

Saat ditemui di sela-sela acara Fajar Sidik Ketua Pelaksana Kegiatan 17 Agustusan mengatakan, saya mewakili seluruh panitia pelaksana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Krandan yang sudah mendukung kegiatan lomba 17 Agustus ini, sehingga acara berlangsung dengan lancar, dan sangat meriah. Tentu saja kegiatan 17 Agustus ini tidak akan terlaksana jika tidak ada dukungan dan bantuan dari warga kampung krandan RT 02, ungkapnya.

Dan tak lupa untuk para donatur yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini saya ucapkan terima.

Saiful Kurob selaku perwakilan dari Pemuda Kampung Krandan RT 02 Desa Terate Menambahkan, Terima Kasih untuk Para Donatur di khususnya PT SGPJB yang sudah berpartisipasi dan membantu sehingga bisa terselenggara acara 17 Agustus dengan lancar, dan terima kasih kepada donatur-donatur lainnya, Warga Masyarakat, dan Juga perusahaan yang ada di wilayah Desa Terate”, tutupnya.

Editor : Fauji

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!