Terdapat Warga Kec. Gambir yang Reaktif Pasca Mudik Lebaran

Jakarta, GemilangNews.Com- Pemerintah secara resmi telah mengumumkan pelarangan mudik bagi warga masyarakat di Lebaran tahun ini dikarenakan Indonesia masih dalam masa pandemi covid-19, adapun langkah Pemerintah ini guna mencegah peyebaran virus baik ke Daerah maupun dari Daerah, namun tidak sedikit warga masyarakat yang nekat mudik pada saat sebelum waktu pelarangan mudik resmi yang di tetapkan Pemerintah atau secara nekat tetap melakukan mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H.

Menurut rilis tertulis yang kami terima, dikatakan oelh Kapolsek Metro Gambir, Jakarta Pusat, AKBP Kade Budiyarta, S.Ik,  demi meyakinkan warga yang dikembali dari mudik tetap dalam keadaan sehat, unsur 3 pilar baik dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dengan gencar melakukan pencegahan untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di Wilayah DKI Jakarta salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Metro Gambir dengan membuat posko Pemeriksaan Swab Antigen Gratis di Halaman Polsek Metro Gambir yang telah di mulai dari Tanggal 15 Mei 2021.

“Setiap harinya Polsek Metro Gambir melayani pemeriksaan swab antigen gratis di mulai dari Pkl. 08.00 Wib sampai Pkl. 12.00 Wib dengan tetap melakukan protokol kesehatan dan tercatat sampai dengam hari ini warga yang telah melaksanakan test swab antigen di Polsek Metro Gambir berjumlah sekitar 288 orang dan terdapat 2 orang dinyatakan reaktif covid-19.”  Ujar Akbp Kade. 

Untuk selanjutnya 2 orang warga tersebut di lakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan test PCR di Puskesmas Kec. Gambir kemudian sebelum hasil test PCR keluar, warga yang dinyatakan reaktif tersebut diminta untuk melakukan isolasi Mandiri.

Admin : (Redaksi GN) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!