Riung Mumpulung Bikers Bogor Danrem 061/Suryakancana Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

BOGOR-GemilangNews.com

Kegiatan Riung Mumpulung Para Bikers Se-Bogor Raya yang di selenggarakan di halaman Markas Komando Resimen (MAKOREM) 061/Suryakancana mendapatkan materi kebangsaan dari komandan Korem (DANREM) 061/Suryakancana, Kolonel Inf Mirza Agus, Sabtu (12/08).

Kegiatan Riung Mumpulung Bikers yang di ikuti oleh  sekitar 200 club motor yang ada Se-Bogor raya serta beberapa club motor dari luar Bogor,seperti, Tanggerang, Depok, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Bandung dan Lampung ini atas kerja sama Maung Bogor dengan Korem 061/Suryakancana, Ormas PPM dan PPKRI dan di hadiri oleh Muspida Kota  Bogor.

Dalam pemaparannya, Danrem 061/Suryakancana, Kol Inf Mirza Agus sangat mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh ketua panitia Gatut Susanta dan Ketua Pelaksana Bambang dari Maung Bogor, karena kegiatan ini sangat baik dalam rangka mempererat tali silahturahmi antar Bikers dari beberapa club motor yang hadir saat ini.

Kegiatan pada hari ini sudah saya laporkan langsung kepada Panglima TNI Bapak Jendral Gatot Ran Beliau merespon dengan baik. Maka dari itu materi kebangsaan yang biasanya di berikan saat penyelenggara kuliah umum di beberapa universitas dan perguruan tinggi di indonesia dan atas izin beliau materi tersebut dapat saya sampaikan pada malam hari ini,” Danrem dalam Pidatonya.

Dalam penyampaian materinya, Danrem 061/Suryakancana menyampaikan berbagai isu global baik luar negeri dan isu dalam negeri yang dapat mengancam stabilitas bangsa dan negara. Dari isu-isu tersebut katanya wajib di cermati secara arif dan bijaksana oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga dapat menjadi pedoman bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa.

“Saya bahagia pada malam hari ini dapat memberikan materi ini di hadapan ratusan Bikers karena para Bikers merupakan bagian dari kelompok masyarakat yang multi ras dan golongan tetapi mereka mampu menciptakan rasa solidaritas antar sesama. Ini yang kita patut apresiasi,” tuturnya dihadapan Dandim 0606 Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota dan Walikota Bogor yang sempat hadir pada malam ini.

Dikatakan Danrem, wawasan kebangsaan ini wajib di ketahui oleh seluruh lapisan masyarakat agar mengetahui bagaimana menjadi bangsa pemenang, Komunitas Motor ini merupakan bagian masyarakat yang perlu diberikan pendidikan Bela Negara dan wawasan kebangsaan sehingga tidak ada salahnya untuk di berikan.

“Pandam III Siliwangi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh bikers yang hadir yang bekerjasama dengan Korem ini sehingga bisa menyamakan pikiran, Visi dan Misi kita biar sama. Dikalangan manapun kalau kita sama baru namanya enak, walaupun kita berbeda-beda tetapi tujuan kita sama dan langkahnya bagaimana sesuai dengan profesi kita masing-masing,” tutur Danrem.

Sementara itu Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan Bikers yang di laksanakan di Korem ini.

Untuk membuat Kota Bogor nyaman dan tertib butuh dukungan, saya mengundang teman-teman Bikers yang keliatan sangat solid, sangat kompak, sangat semangat dan sangat antusias untuk memberikan contoh keteladanan tertib berkendara dan berlalu lintas dan mengajak teman-teman Bikers melakukan Hal-hal positif dan menjaga kebersamaan dan kekompokan di Kota Bogor, ” ucapnya Bima Arya saat di minta usai menghadiri kegiatan Tersebut.

Sementara ketika menjawab pertanyaan mengenai isu nasional yang berkembang saat ini, Bima Arya menjelaskan, Biker ini katanya berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, baik pendidikan, sosial dan ekonomi bahkan usia, tapi di persatukan karena Hobby motor.

“Sekarang tinggal bagaimana mereka yang berangkat dari persamaan hobby dalam mengobarkan rasa nasionalisme, mencegah konflik dilingkungan masing-masing terutama di lingkungan Bikers”,pesannya.

Sementara Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya dalam pidato singkatnya dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa para Bikers tetap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Para Bikers Harus tetap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas  dan dapat menjadi Contoh bagi masyarakat lainnya,” pesannya.

Reporter : ALV

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 90351 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2017/08/12/riung-mumpulung-bikers-bogor-danrem-061suryakancana-berikan-materi-wawasan-kebangsaan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] There you will find 97392 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2017/08/12/riung-mumpulung-bikers-bogor-danrem-061suryakancana-berikan-materi-wawasan-kebangsaan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 86282 additional Info on that Topic: gemilangnews.com/2017/08/12/riung-mumpulung-bikers-bogor-danrem-061suryakancana-berikan-materi-wawasan-kebangsaan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2017/08/12/riung-mumpulung-bikers-bogor-danrem-061suryakancana-berikan-materi-wawasan-kebangsaan/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: gemilangnews.com/2017/08/12/riung-mumpulung-bikers-bogor-danrem-061suryakancana-berikan-materi-wawasan-kebangsaan/ […]

  6. … [Trackback]

    […] There you can find 9043 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2017/08/12/riung-mumpulung-bikers-bogor-danrem-061suryakancana-berikan-materi-wawasan-kebangsaan/ […]

  7. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2017/08/12/riung-mumpulung-bikers-bogor-danrem-061suryakancana-berikan-materi-wawasan-kebangsaan/ […]

  8. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2017/08/12/riung-mumpulung-bikers-bogor-danrem-061suryakancana-berikan-materi-wawasan-kebangsaan/ […]

  9. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2017/08/12/riung-mumpulung-bikers-bogor-danrem-061suryakancana-berikan-materi-wawasan-kebangsaan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!