Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 berjalan Meriah

GemilangNews Banjar – kegiatan Perayaan Malam Kebersamaan Tahun Baru Imlek 2.574 Kong Zilii Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Setda Kota Banjar, Jum’at (03/02/2023).

Perayaan Tahun Baru Imlek 2.574 Kong Zilii mengambil tema ” DI EMPAT PENJURU LAUTAN SEMUANYA KITA SAUDARA ” (Sabda Suci/ Lun Yu: Jilid XII. 5).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh :
Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M, Dandim 0613/ Ciamis Letkol.Wahyu Alfian Ari Suandi , S.I.P., M.I.Pol, Kejaksaan Negeri Kota Banjar yang diwakili oleh Kasi Data Statistik kriminal tekhnologi, Kepala Kemenag Kota Banjar H. Hamzah Rukmana S.Ag., M.A, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL),
Ketua Matakin Priangan Timur WS Budi Suniarto, S.E., MBA, Ketua Makin Kota Banjar Budi Kurniawan, S.T, Ketua Makin Ciamis, Ketua Makin Tasikmalaya, Ketua Makin Pangandaran serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Perayaan Malam Kebersamaan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili / tahun 2023 tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi umat Tionghoa / keturunan Cina yang ada di Kota Banjar.
Diisi dengan berbagai acara diantaranya sambutan-sambutan, tarian klasik oriental MAKIN Kota Banjar, tarian tradisional tunggal, paduan suara ibu-ibu Lintas Agama, atraksi Barongsay dan Liong serta penyerahan sembako secara simbolis.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K, M.M selamat Tahun Baru Imlek bagi semua penganut Khonghucu di Kota Banjar, tentunya dengan kegiatan ini solidaritas kita sebagai sesama warga negara semakin kuat, saling menghormati dan menghargai.

” Selamat Tahun Baru Imlek 2.574 Kong Zilii sesuai dengan temanya Di Empat Penjuru Lautan Semuanya Kita Saudara, saya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan rasa persaudaraan, dan kebersamaan, serta semakin memperkuat soliditas kita, bersinergi bersama untuk menciptakan Kota Banjar yang aman dan nyaman, ” ucap Kapolres.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!