Cegah Penyebaran Corona Bersama, Pemkec Rumpin Gaungkan Tagline “You Are The Hero”

RUMPIN.BOGOR-GemilangNews.Com

Pemerintah Kecamatan Rumpin dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 terus melakukan berbagai langkah guna mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan berjuang bersama memerangi Covid 19.

Camat Rumpin Doktor Rusliandy mengatakan, pihaknya juga terus melakukan upaya sosialisasi dan edukasi terkait penerapan dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah kecamatan tersebut. “Kami bersama gugus tugas penanganan Covid 19 Kecamatan, Desa hingga RW dan RT terus bahu membahu memerangi Covid 19,” papar Rusliandy, Senin (20/4/2020).

Ket. Foto :
~ Masyarakat Kecamatan Rumpin bersatu padu melakukan upaya sosialisasi dan Pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19). Pemcam Rumpin memberikan apresiasi dengan jukukan You’re The Hero, Kalian Adalah Pahlawan

Selain itu, sambung Camat Rumpin, hal yang membanggakan adalah tingginya kesadaran dan partisipasi masyarakat Kecamatan Rumpin dalam membantu upaya pencegahan penyebaran Covid 19. “Banyak pihak turut membantu sosialisasi dan peduli serta taat pada PSBB untuk mencegah Covid 19. Mereka semua adalah pejuang kemanusiaan. Maka kami apresiasi dengan sebutan You’re The Hero, Kalian Adalah Pahlawan.” ujar pria pemegang dua gelar S2 ini.

Pernyataan Camat Rumpin tersebut, diamini Mulya Diva, seorang pegiat sosial sekaligus jurnalis yang merupakan putra Rumpin asli. Dia menuturkan, banyak keterlibatan masyarakat Rumpin yang sangat peduli pada upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Dia mencontohkan beberapa kegiatan sosial yang dilakukan komunitas sosial, kelompok pemuda, Pramuka dan sebagainya. “Ada yang membagikan masker gratis, handsanitizer, disinfektan dan lainnya, guna mencegah penyebaran Covid-19.” Pungkas Ozos sapaan akrabnya. (Red)