Kapolres Malinau AKBP Heru Laksanakan Safari Ramadhan dan Program Minggu Kasih di Masjid Darul Akhiroh

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan Safari Ramadhan bersama Pemerintah Daerah sekaligus melaksanakan program Minggu Kasih dengan menyapa jamaah Masjid Darul Akhiroh di Desa Respen Tubu, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau.

Silaturahmi Kamtibmas dalam program Minggu Kasih ini turut dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat yang di gelar menjelang berbuka puasa hingga usai pelaksanaan ibadah Sholat Magrib berjamaah, Sabtu (23/3).

Dalam sambutanya, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Malinau yang telah menjaga kondusifitas Kamtibmas, utamanya selama pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini.

“Dalam suasana yang penuh berkah di Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M ini, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk para tokoh agama dan tokoh-tokoh lainya yang telah mendukung terciptanya suasana kondusif di Bumi Intimung (Kabupaten Malinau). Hal ini sejalan dengan tujuan agenda Minggu Kasih sebagai program unggulan untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif melalui dialog dengan masyarakat untuk menyampaikan segala keluh kesahnya tanpa batas ruang dan waktu. Kami dari Kepolisian siap terus melayani dan bekerjasama dengan masyarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif,” ungkap Kapolres Malinau

Kapolres Malinau juga menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih di Bulan Suci Ramadhan ini tidak hanya menjadi wadah untuk menyampaikan keluhan, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polres Malinau, Pemerintah Daerah dan lapisan masyarakat.

“Marilah kita mempererat tali silaturahmi dan memperbanyak pahala serta berlomba-lomba dalam kebaikan dalam suasana bulan yang penuh berkah ini. Mari bersama kita jaga Kamtibmas Kabupaten Malinau selama Bulan Suci Ramadhan agar tetap kondusif. Untuk itu masyarakat dihimbau juga agar segera melaporkan segala bentuk gangguan keamanan yang ada dilingkunganya kepada pihak Kepolisian untuk penangananya lebih lanjut,” tambah Kapolres Malinau

Sementara itu, Ketua Masjid Darul Akhiroh Abdul Wahid turut menyampaikan terima kasih atas silaturahmi dan penyampaian yang diberikan oleh Kapolres Malinau tentang peran serta para tokoh agama dan tokoh-tokoh lainya dalam menjaga keamanan wilayah agar tetap kondusif.

“Disini kami menyampaikan harapan, agar kegiatan silaturahmi bersama lapisan masyarakat ini terus dilakukan oleh Polres Malinau demi memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Malinau. Kami siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan di wilayah kita di Malinau ini agar kedamaian dan kenyamanan selalu tercipta,” terang Abdul Wahid

Usai melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus menjalankan program Minggu Kasih, Kapolres Malinau melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan ibadah Sholat Isya dan Tarawih bersama jamaah di Masjid Darul Akhiroh.

Diharapkan, program Minggu Kasih yang intensif dilaksanakan Polres Malinau dan jajaran ini dapat terus meningkatkan hubungan kemitraan antara Polri dan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!