Kapolres Malinau Ikut Bersama Pemprov Kaltara Pada Safari Ramadhan 1445 Hijriah

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., bersama sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Malinau mengikuti rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bertempat di Masjid Agung Darul Jalal, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

Safari Ramadhan Provinsi Kaltara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltara Dr. (H.C). H. Zainal A. Paliwang, M.Hum., ini menjadi lokasi perdana dari Safari Ramadhan Provinsi Kaltara di Kabupaten Malinau yang dilaksanakan pada Selasa (19/3).

Gubernur Kaltara Dr. (H.C). H. Zainal A. Paliwang, M.Hum., dalam sambutanya menyampaikan bahwa setelah di Kabupaten Malinau sebagai lokasi pembuka, Safari Ramadhan nantinya akan dilanjutkan ke Kabupaten-Kota lainnya yang ada di Kaltara.

“Alhamdulillah, Safari Ramadhan Provinsi Kaltara tahun ini, Malinau menjadi Safari Ramadhan pertama untuk saya. Kita wajib mensyukuri semua nikmat yang Allah SWT berikan, sehingga kita bisa menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini. Insyallah, kami akan melaksanakan Tarawih di dua tempat lagi di Malinau,” ungkap Gubernur Kaltara

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menerangkan bahwa, selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi yang penuh berkah ini, Polres Malinau dan Forkopimda rutin melaksanakan Safari Ramadhan dengan berkeliling ke Masjid-Masjid yang berada di wilayah Kabupaten Malinau.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan selama Bulan Ramadhan, kami juga sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kaltara bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau dengan menggelar Safari Ramadhan. Selain untuk menjalin kedekatan antara Polri dan Pemerintahan serta dengan masyarakat, ini juga demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif selama Bulan Suci Ramadhan hingga lebaran nanti,” terang Kapolres Malinau

Dalam agenda rutin tahunan tersebut, Gubernur Kaltara juga melaksanakan buka puasa bersama dengan warga Malinau yang dilanjutkan ibadah Sholat Magrib berjamaah di Masjid Agung Darul Jalal.

Acara Safari Ramadhan ini juga turut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!