Masuki Tahap Rekapitulasi Penghitungan Suara, Polres Malinau Kerahkan Personel Amankan Gudang Logistik KPU

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Pasca tahapan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Malinau terus mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan Logistik Pemilu 2024.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menerangkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keutuhan Logistik pasca pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Malinau.

“Langkah pengamanan tersebut dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024. Kami dari Polres Malinau akan terus melakukan pengawalan dan pengamanan ketat terhadap Gudang Logistik Pemilu milik KPU Malinau untuk memastikan Logistik Pemilu tersimpan dengan aman dan tidak terjadi gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi,” terang Kabag Ops pada Rabu (28/2).

Dalam pelaksanaan tugasnya, personel Polres Malinau yang jaga secara intensif menyisir secara detail area penyimpanan Logistik untuk memastikan setiap barang dan fasilitas terkait dengan Pemilu berada dalam kondisi aman dan terjaga dengan baik.

Kabag Ops menambahkan, selain mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan menetap di Gudang Logistik KPU, pengamanan menetap juga dilakukan di kantor penyelenggara Pemilu lainya seperti Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Malinau.

Selain itu, Polres Malinau juga terus mengambil langkah-langkah upaya preventif dan proaktif dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilu 2024.

“Jadi saat ini juga Polres Malinau telah mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan menetap di Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Malinau. Personel yang dikerahkan untuk pengamanan menetap ini sudah berlangsung sejak tahapan awal Pemilu atau sebelum pemungutan suara berlangsung. Kemudian selain adanya personel yang menjaga kantor penyelenggara Pemilu ini, kami juga telah mengambil upaya preventif dan proaktif dengan dilakukannya patroli secara intensif baik siang maupun malam hari ke lingkungan masyarakat, kantor penyelenggara Pemilu seperti kantor KPU dan Gudang Logistik KPU serta Bawaslu Kabupaten Malinau,” tambahnya

Dengan langkah-langkah pengamanan dan intensifnya pelaksanaan patroli ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Malinau pasca Pemilu 2024. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!