Abaikan Protkes Covid-19, Sekelompok Pemuda yang Nongkrong di Monas Dibubarkan Polisi

Jakarta, GemilangNews.Com- Sekelompok pemuda yang tengah nongkrong di kawasan Monas, Jakarta Pusat dibubarkan aparat kepolisian. Mereka kedapatan mengabaikan protokol kesehatan yakni berkerumun ditengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gambir Aipda Amirullah menuturkan, dalam patroli yang melibatkan 16 personel ini, pihaknya mendapati warga masih kerap mengabaikan protokol kesehatan.

“Ada warga yang kerap berkumpul dengan alasan yang tidak jelas. Lalu mereka juga difasilitasi pedagang yang menjajakan makanan maupun minuman disana,” ungkap Amirullah ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9).

Amirullah menjelaskan, kebanyakan mereka merupakan warga Jakarta yang berusia muda.

”Alasannya sih pengen nongkrong-nongkrong saja. Makanya kalau tak ada kepentingan kami bubarkan,” ungkap Amirullah.

Amirullah pun meminta warga untuk tak melakukan kegiatan yang membahayakan mengingat angka penularan virus masih tinggi.

“Warga agar menghindari kerumunan, wajib pakai masker dan jaga kebersihan,” imbuh Amirullah.

Foto : Polisi Tertibkan Masyarakat yang Masih Nongkrong. Dok. (Redaksi GN)

Sementara itu, Kasat Patwal Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono bersama jajarannya melakukan patroli hardik pebalap liar dan gangguan Kamtibmas di Jalan Pemuda (Depan TVRI), Jakarta Pusat, Sabtu 26 September 2020 dini hari.

“Ada keluhan dari masyarakat, bahwa tempat ini kerap dijadikan balap liar. Oleh karena itu kami (Patwal) langsung patroli ke lokasi,” kata Argo.

Dalam kegiatan (patroli) ini jajaran yang terdiri dari 4 kijang dan 12 lancar berhasil menjaring 8 mobil dan 3 motor.

“Aslinya banyak tapi lainnya langsung melarikan diri,” tukas Argo.

Admin : (Redaksi GN/Humas Polres Metro Jakpus) 

JELAJAHI