Isra Mi’raj 1445 Hijriah, Polres Malinau Ajak Refleksi Anggota dan Bersholawat Bersama

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Seluruh personel jajaran Kepolisian Resor (Polres) Malinau dan Bhayangkari Cabang Malinau duduk dan bersholawat bersama dalam kekhidmatan untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi bertempat di Masjid Al-Istiqomah, Kabupaten Malinau, Kamis (22/2).

Kegiatan tersebut, menghadirkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Sapriansyah Alie, S. Ag, M. Pd., yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh personel Polres Malinau AIPDA Homaidi, S.H.

Peringatan Isra Mi’raj pagi ini dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang dalam kegiatan tersebut juga diikuti para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Malinau beserta pengurus dan seluruh personel Bintara serta ASN dilingkungan Polres Malinau yang beragama Islam.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., saat membuka kegiatan berharap kepada seluruh personel agar peringatan Isra Mi’raj tersebut dapat menjadi momentum untuk lebih mengenal dan meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan ini sebagai wujud motivasi kita semua untuk mengikuti suri tauladan Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatkan ketaq’waan dan keimanan kita semua, sehingga dapat mendukung semua tugas pengabdian terhadap masyarakat,” ungkap Kapolres Malinau

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolres Malinau berpesan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan dalam pelaksanaan tugas, sehingga semakin baik dan semakin dicintai masyarakat.

“Semoga kita semua dapat memetik hikmahnya dari kegiatan ini, sehingga dapat menambah keimanan serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam menjalankan tugas yang diamanatkan sebagai anggota Polri,” pesannya

Sementara itu, adapun penyampaian singkat dari isi ceramah Ustad Sapriansyah Alie, S. Ag, M. Pd., yaitu tentang peristiwa luar biasa yakni sejarah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa dan ke Sidratul Muntaha.

Untuk diketahui, kegiatan Isra Mi’raj ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Malinau setiap tahunnya sebagai bagian dari pembinaan kerohanian personel. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!