Giat Jum’at Curhat, Kapolres Malinau Tatap Muka Bersama Warga Terminal Malinau Kota

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau dan Polsek jajaran terus menjalin komunikasi yang erat dengan elemen masyarakat demi menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Malinau pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada tahapan pemungutan suara.

Kegiatan tersebut dilakukan melalui program Jum’at Curhat yang merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta menerima masukan dan keluhan yang berkaitan dengan Kamtibmas.

Untuk itu, guna mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas setelah pelaksanaan Pemilu 2024 beberapa hari lalu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi Kasat Lantas IPDA Ansar siang ini menggelar tatap muka dan berdialogis dengan masyarakat yang berada di Terminal Malinau Kota dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas terbaru di masyarakat dan mengingatkan kewaspadaan akan keamanan lingkungan, Jum’at (16/2).

Selama kegiatan tersebut, Kapolres Malinau menuturkan bahwa program Jum’at Curhat merupakan terobosan Polri dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat agar tercipta suasana yang aman dan kondusif.

Dalam sesi dialog Jum’at Curhat Kapolres Malinau bersama masyarakat di Terminal Malinau Kota, topik pembicaraan kali ini adalah mengenai situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malinau pasca pencoblosan Pemilu 2024 yang berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolres Malinau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malinau berjalan dengan aman, tertib dan damai.

“Tentunya harapan kami melalui kegiatan ini, dapat menciptakan kerjasama yang lebih baik dan menjaga keamanan bersama. Kami bersyukur bahwa proses pencoblosan di wilayah Kabupaten Malinau berjalan dengan lancar. Hal ini tidak lepas dari peran aktif seluruh elemen masyarakat yang telah menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Malinau (Bumi Intimung), dan kami juga berharap agar masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang beredar di media sosial,” terang Kapolres Malinau

Pada sesi dialog, salah satu warga yakni Jhon yang hadir mengikuti rangkaian Jum’at Curhat ini menanyakan kepada Kapolres Malinau apakah hasil dari Pemilu 2024 secara resmi sudah keluar.

“Untuk pencoblosan surat suara sudah dilakukan dan untuk hasilnya masih mununggu pengumuman resmi dari KPU RI, untuk itu marilah kita bersama-sama untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dan jangan terpengaruh berita-berita di media sosial yang belum tentu benar, tentunya juga agar bijak dalam bermedia sosial. Jadi diharapkan jangan terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas,” ungkap Kapolres Malinau

Kapolres Malinau juga mengharapkan kerjasama yang erat antara Kepolisian dan warga masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua, terlebih pasca penyelenggaraan pesta demokrasi/pemungutan suara tahun 2024.

“Kerjasama antara Polri dan masyarakat sangat diperlukan. Semoga melalui kegiatan Jum’at Curhat ini menjadi langkah positif dalam menjaga Kamtibmas dan memperkuat ikatan antara Polri dan masyarakat, terlebih pasca penyelenggaraan pesta demokrasi/pemungutan suara tahun 2024,” tutup Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!