Melalui Dialog Interaktif Bersama RRI, Kapolres Malinau Sampaikan Kesiapan Jelang Puncak Pemilu Tahun 2024

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri dialog interaktif yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Malinau.

Dialog yang berlangsung di Studio RRI Malinau, Jl. Pusat Pemerintahan, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau ini mengangkat topik penting tentang Pengamanan dan Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Malinau.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Malinau Muliyadi dan Koordinator Pencegahan, Partisipatif Masyarakat dan Humas pada Bawaslu Malinau Toni Wardani tersebut, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menegaskan kesiapan Polres Malinau dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu tahun 2024 ini.

Sebanyak 260 personel atau dua per tiga dari kekuatan Polres Malinau telah disiapkan untuk tugas-tugas pengamanan, termasuk pengamanan distribusi logistik Pemilu ke wilayah Kecamatan serta pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di 109 Desa yang tersebar di 15 wilayah Kecamatan di Kabupaten Malinau.

“Dalam pengamanan ini, khususnya saat pengamanan distribusi logistik dilakukan secara melekat oleh personel nantinya untuk memastikan kelancaran proses Pemilu,” ujar Kapolres Malinau pada Sabtu (10/2).

Lebih lanjut, Kapolres Malinau menambahkan bahwa saat ini sebagian personel Polres Malinau telah dikerahkan untuk tugas pengamanan dan pengawalan distribusi logistik ke daerah pedalaman dan perbatasan, khususnya di wilayah Kecamatan Pujungan dan Bahau Hulu.

“Jadi nanti setelah sampai di Kecamatan tujuan, ada Surat Perintah (Sprint) lagi untuk personel yang melakukan pengamanan distibusi ke Desa atau TPS sekaligus melakukan pengamanan di lokasi TPS tersebut,” tambahnya

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Malinau juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta kondusifitas daerah selama proses Pemilu berlangsung.

“Dalam rangka menyukseskan seluruh tahapan Pemilu 2024, Polres Malinau telah memberikan himbauan kepada masyarakat dan colling system yang bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” terang Kapolres Malinau

Dengan kesigapan dan kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Malinau dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!