Jum’at Curhat Kasat Binmas Polres Malinau Bersama Komunitas Ojek, Ajak Jaga Kamtibmas dan Tertib Berlalulintas

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kehadiran Polri terus memberikan dampak positif kepada masyarakat dalam upaya menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Hal ini terlihat pada siang ini ketika Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom dan didampingi beberapa personelnya menggelar program Jum’at Curhat dengan menyambangi Komunitas Pengemudi Ojek yang sementara mangkal sembari menunggu penumpang di Pangkalan Ojek depan RSUD Malinau, Jum’at (12/1).

Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom dalam penyampaianya menerangkan bahwa program Jum’at Curhat ini tidak hanya sebagai bentuk silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah untuk menyerap informasi Kamtibmas dari masyarakat, khususnya yang pada siang ini dilakukan bersama Komunitas Pengemudi Ojek depan RSUD Malinau.

Pada kunjungannya, Kasat Binmas menerima ucapan terimakasih dari Pengemudi Ojek yang turut mengapresiasi kehadiran Polri dari jajaran Polres Malinau yang telah aktif dalam bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan mereka sebagai Komunitas Pengemudi Ojek.

Salah satu Pengemudi Ojek mengaku sangat menyambut baik upaya kehadiran pihak Kepolisian yang sering menjumpainya saat patroli pada siang hari di Pangkalan Ojek depan RSUD Malinau yang dalam kesempatan tersebut juga memberikan pesan-pesan keamanan.

“Terkait penyampaian kami disini Pak Gultom, tentunya kami merasa aman ketika pihak keamanan dari Polres Malinau sering patroli kesini, namun kami minta juga agar patroli saat malam hari juga dilaksanakan hingga masuk ke permukiman warga. Karena ditempat-tempat tertentu kalau sudah larut malam masih ada saja ditemukan sejumlah oknum remaja ngumpul yang ditakutkan nantinya mengganggu ketertiban umum khususnya saat warga sedang istirahat malam. Itu saja Pak Gultom, kami salut dengan jajaran Polres Malinau disini yang selalu rutin melaksanakan patroli dan selalu ada ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya

Menanggapi hal tersebut, Kasat Binmas sebelumnya menyampaikan ucapan terimakasih atas masukannya dan berharap kepada masyarakat jika mengalami kejadian atau melihat potensi gangguan Kamtibmas agar tidak segan-segan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepolisian.

“Sebelumnya, saya selaku Kasat Binmas yang pada siang ini mewakili Bapak Kapolres Malinau mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bapak-Bapak Komunitas Pengemudi Ojek disini yang telah menyambut kehadiran kami. Jadi, tujuan dari kegiatan Jum’at Curhat ini untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat serta memberikan solusi atau bantuan yang dapat diberikan oleh pihak Kepolisian. Kami berkomitmen untuk terus menjaga kebersamaan dan kewaspadaan dalam menjaga keamanan wilayah Bumi Intimung Kabupaten Malinau. Kami juga akan secara optimal untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat dan akan mengoptimalkan patroli atau memonitoring setiap perkembangan situasi wilayah baik siang atau malam hari untuk menekan tindak kriminalitas maupun potensi gangguan Kamtibmas lainya,” jelas Kasat Binmas

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas juga memberikan himbauan kepada para Pengemudi Ojek yang hadir untuk tetap tertib dalam berlalulintas dan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Poin-poin keamanan dan ketertiban yang ditekankan ini sebagai bagian dari upaya Polri khususnya Polres Malinau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalulintas yang aman.

“Penting bagi kita semua, termasuk para Pengemudi Ojek untuk mematuhi aturan berlalulintas dan selalu menjaga keselamatan diri dan penumpang. Diharapkan melalui momen ini Pengemudi Ojek juga menjadi pelopor tertib dalam berlalulintas, khususnya saat berkendara dengan mengutamakan faktor keselamatan,” tambahnya

Masyarakat dari Komunitas Pengemudi Ojek yang hadir merespons positif kegiatan Jum’at Curhat yang digelar ini dan menyambut baik kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

Diakhir kegiatan, terlihat antusiasme dari para Komunitas Pengemudi Ojek depan RSUD Malinau yang menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya-upaya Kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!