Ketua MPC PP Lampung Utara Resmi Lantik Komando Inti Mahatidana

Lampung Utara-Gemikangnews.com- Komando Inti Mahatirana dan Badan Penyuluhan Pembelaan Hukum (BPPH) yang merupakan lembaga sayap Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Lampung Utara (Lampura) Hari ini resmi dilantik. Jumat (9/2/2024).

Pelantikan serta pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Lampung Utara, Awari Darwin yang dilaksanakan di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila setempat.

Dalam pelantikan ini secara resmi, Bodwin, S.Sos dikukuhkan menjadi Komandan Koti Mahatidana, dan Genius Akbar sebagai Ketua BPPH PP Pemuda Pancasila.

Dalam sambutannya, Komandan Koti Mahatidana, Bodwin mengatakan komando inti mahatidana ini dibentuk dengan memantapkan pemuda pancasila sebagai pelopor pembaharuan dan pembangunan nasional.

Selain itu, lanjut Bodwin Komando Inti mahatidana ini untuk meningkatkan kualitas SDM organisasi pemuda pancasila guna mendukung pergerakan organisasi yang patriotis, militan, setia kawan, dan kokoh sesuai dengan integritas dan identitas organisasi.

” Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kader dan pengurus MPC PP Lampung Utara atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk menahkodai Komando Inti Mahatidana periode 2024-2027,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BPPH MPC Pemuda Pancasila Lampung Utara, Genius Akbar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan kader pemuda pancasila atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk menjadi Ketua BPPH.

” ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya untuk di percaya menjadi ketua BPPH,” kata Genius Akbar.

Setelah dilantik dan dikukuhkan, Genius Akbar berjanji akan mengabdikan diri kepada Pemuda Pancasila dan masyarakat untuk memberikan pendampingan dan bantuan hukum.

Ditempat yang sama, Ketua MPC Pemuda Pancasila Lampung Utara, Awari Darwin mengatakan bahwa dalam rangka untuk memaksimalkan kinerja di dalam ormas pemuda pancasila memiliki lembaga atau badan yang tentunya diisi oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya.

” Hari ini PC Koti Mahatidana dan pengurus BPPH merupakan badan atau lembaga organisasi yang diharapkan mampu membantu PP dalam memaksimalkan peran organisasi untuk mendukung program pemerintah dan berperan aktif di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, Koti yang sesuai dengan semangat didirikannya merupakan wadah kesatuan yang terdiri dari kader-kader yang memiliki kemampuan dan skil khusus dan memiliki tugas utama yakni menjaga Marwah organisasi Pemuda Pancasila.

Sementara itu, BPPH merupakan lembaga yang berisikan anggota berkompeten dibidang hukum. BPPH lanjut dia diharapkan mampu mewujudkan peran aktif ormas pemuda pancasila dalam membudayakan kesadaran dan ketaatan hukum serta menegakkan rasa keadilan ditengah-tengah masyarakat.

” BPPH juga diharapkan mampu membina dan memberdayakan kader pemuda pancasila yang berprofesi di bidang hukum,” tutupnya.(*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!