Pondok Pesantren Al Amin Deklarasikan Anti Hoaks Menjelang Pemilu 2019

KAB.SUKABUMI-GemilangNews.com

Demi keamanan dan ketertiban Rombongan Mabes Polri giat melaksanakan sosialisasi terhadap Pondok Pesantren ataupun Masyarakat luas, kali ini rombongan menyambangi Ponpes Al Amin yang berada di Kp.Karang Sirna Rt.01/01 Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/11).

Pondok Pesantren dibawah asuhan KH.R. Danial Ahmad Fahad ini menyatakan siap memberikan dukungan kepada Mabes Polri agar Pemilu Damai 2019 bisa tercapai. KH.R Daniel menghimbau kepada para Santriwan dan Santriwatinya agar tidak mudah menelan berita hoaks yang beredar tanpa terlebih dahulu bertanya kebenarannya.

” Saya pribadi selalu mengajak kepada para Santri – santri saya untuk tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita hoaks yang tengah beredar di tengah Pileg dan Pilpres saat ini, mari kita sama – sama menjaga NKRI supaya persatuan dan kesatuan tidak mudah dipecahkan”, paparnya.

Masih menurutnya, ” Maraknya ujar kebencian serta hoaks sedikit banyak memberi pemgaruh dan dampak negatif maka untuk itu alangkah bijaknya apabila kita mendapat kabar untuk mencari kebenarannya terlebih dahulu sehingga tidak memperkeruh suasana”.

Reporter : Dw

JELAJAHI