Kapolsek Malinau Barat Jadi Inspektur Upacara di SD Negeri 005, Ini Penyampaianya

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka mempereratkan hubungan dengan insan pendidikan, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto, S.AP., bersama dengan anggotanya melaksanakan kegiatan Police Goes to School atau kegiatan Polisi ke sekolah.

Kehadiran pihak Kepolisian dari jajaran Polres Malinau melalui Kapolsek Malinau Barat di sekolah yang pada pagi ini dilakukan di SDN 005 Malinau Barat tersebut selain untuk memimpin jalanya upacara bendera, juga memberikan semangat dan motivasi bagi para pelajar serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, Senin (22/1).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto, S.AP., dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pemberian kesempatan kepada Polsek Malinau Barat untuk dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar SDN 005 Malinau Barat.

“Kami dari Polsek Malinau Barat mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SDN 005 Malinau Barat yang telah memberikan kesempatan kami untuk menjadi pembina upacara hari ini, tentunya ini merupakan bentuk sinergitas sekolah dengan Kepolisian. Pelaksanaan upacara bendera ini juga merupakan salah satu cara atau media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara Indonesia,” ucap IPDA Dedi Priyanto

Di hadapan peserta upacara yang terdiri dari para pelajar, dewan guru dan sejumlah staf, Kapolsek Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto, S.AP., juga turut andil dalam memberikan motivasi kepada para pelajar untuk sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada seluruh peserta upacara.

“Kehadirannya Polri di tengah-tengah pelajar khususnya keluarga besar SDN 005 Malinau Barat juga bertujuan untuk membangun kedekatan antara Kepolisian dan lingkungan pendidikan. Dalam kesempatan ini, saya selaku Kapolsek Malinau Barat juga berpesan kepada para peserta upacara khususnya para pelajar, untuk tetap menanamkan sikap disiplin, rajin belajar dalam menuntut ilmu. Kami juga menghimbau kepada dewan guru agar selalu senantiasa menjaga dan mengawasi betul perilaku para murid agar tidak terpengaruh hal-hal negatif,” pesannya

Dalam kesempatan ini, dewan guru SDN 005 Malinau Barat juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolsek Malinau Barat yang bertindak sebagai pembina upacara dan sekaligus memberikan amanat kepada anak didiknya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!